Benarkah Cristiano Ronaldo Keturunan Bali, Tapi Menolak Jadi Pemain Timnas Indonesia?

| 08 Jan 2022 13:30
Benarkah Cristiano Ronaldo Keturunan Bali, Tapi Menolak Jadi Pemain Timnas Indonesia?
Cristiano Ronaldo dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Benoa, Bali, Rabu (26/6/2013) pagi WITA. (Foto: medanbisnisdaily.com)

ERA.id - Beredar informasi di media sosial TikTok yang menyebut atlet sepakbola Cristiano Ronaldo adalah keturunan Bali.

Informasi itu diunggah oleh Akun TikTok dengan nama pengguna "kumaha_aing33" yang memposting sebuah video yang menunjukkan beberapa foto atlet sepakbola Cristiano Ronaldo.

Dalam video itu juga terdapat narasi yang menyatakan bahwa Ronaldo merupakan atlet keturunan Bali. Namun, menolak bermain di Tim Nasional Indonesia.

NARASI:

Emmm kenapa doo

NARASI DALAM GAMBAR:

Pemain yang menolak bermain di timnas

C.ronaldo keturunan bali ini lebih memilih protugal karna ingin dekat dengan ibunya

Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir laman turnbackhoax.id, faktanya Cristiano Ronaldo tidak memiliki leluhur asal Bali sama sekali.

Ronaldo lahir di Funchal, Madeira, Portugal dari orang tua berkebangsaan Portugal. Nenek buyut Ronaldo dari sisi Ayah berasal dari Kepulauan Sao Vincente, Cape Verde, Afrika. Cape Verde sendiri merupakan bekas negara koloni Portugal.

Dengan demikian, narasi yang diunggah oleh akun TikTok dengan nama pengguna “kumaha_aing33” tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten Palsu/Fabricated Content.

Rekomendasi