Viral Pria Berjenggot Tendang Sesajen Sambil Takbir, Guntur Romli: Lihat Mukanya Udah Jelas Aura Terorisnya

| 10 Jan 2022 07:01
Viral Pria Berjenggot Tendang Sesajen Sambil Takbir, Guntur Romli: Lihat Mukanya Udah Jelas Aura Terorisnya
Guntur Romli (Twitter)

ERA.id - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli melontarkan sindiran keras kepada laki-laki berjenggot yang menendang sesajen di Sumbersari, Lumajang, Jawa Timur.

Guntur Romli menilai bahwa muka laki-laki penendang sesajen itu sudah terlihat jelas aura terorisnya.

Ia pun menilai bahwa jika tidak ditindak, maka jangan heran jika suatu saat nanti laki-laki tersebut akan menjadi teroris.

Hal ini disampaikan oleh Guntur Romli melalui akun Twitter resminya pada Minggu (9/1/2022).

“Kalau orang ini tidak ditindak, maka jangan heran satu hari nanti akan menyerang orang-orang yang dia anggap sesat, rumah-rumah ibadah yang lain, calon ‘pengantin’, lihat mukanya uda jelas aura terorisnya,” katanya.

Guntur Romli bahkan menilai bahwa laki-laki tersebut mungkin saja suatu saat menyerang rumah-rumah ibadah dan menjadi “pengantin”.

Bersama pernyataannya, Guntur Romli membagikan cuitan seorang netizen yang mengunggah video laki-laki membuang, menghempaskan, dan menendang beberapa sesajen.

“Janganlah berlaku sombong dengan tidak menghormati kearifan lokal, adat dan budaya lainnya. Kejadian di Sumbersari, Lumajang,” kata netizen dengan nama akun @Setiawan3833 tersebut pada Sabtu lalu.

Rekomendasi