Orang Ini Rukuk 2 Kali saat Salat, Guntur Romli: Gerombolan 212 Rusak!

| 06 Mar 2022 07:00
Orang Ini Rukuk 2 Kali saat Salat, Guntur Romli: Gerombolan 212 Rusak!
Demonstran dari PA 212 saat salat berjemaah di jalanan (Guntur Romli)

ERA.id - Ratusan masa dari kelompok PA 212 pada Jumat (4/3/2022) kemarin, berdemo dan memprotes ucapan Menteri Agama soal toa masjid dan gonggongan anjing. Demonstrasi itu terjadi di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta.

Namun ada yang menarik saat demo itu berlangsung, dari video viral yang dilihat ERA, para demonstran sempat salat Asar berjemaah di jalanan.

Namun, ada satu orang yang salat di atas mobil. Orang itu, entah mengapa, rukuk 2 kali dalam satu rakaat. Hal ini pun dikomentari banyak orang, termasuk politisi PSI, Guntur Romli.

“Sebelum menuduh & memfitnah orang lain dgn penistaan agama, apalagi kepada sekelas Menteri Agama, Ketua Umum GP Ansor & tokoh NU, sebaiknya Gerombolan MONASLIMIN itu belajar tata cara wudhu & shalat yang benar dulu. Tatacara shalat model baru ala Gerombolan 212, ruku’ sampe 2 kali,” cuit @GunRomli, Jumat (4/3/2022) kemarin, dilihat ERA.

“Klu shalat di jalan uda kebiasaan mrk. Tapi ini lihat ada yg shalat di atas mobil (gamis hijau), yg lain di jalanan, gerakan tidak sama, terus yg mimpin itu Imam apa yg duduk2 leha2 di atas mobil pakai TOA? Ampun dah! Rusak,” lanjutnya.

“Kalau pun ada bilal yg biasanya ngencengin suara stlah takbir Imam itu juga ikut shalat jamaah. Bukan duduk leha2 kyak di atas. Ini benar2 model baru shalat jamaah gerombolan 212. Ini kejadian hari ini demo 212 di depan Kemenag Pusat. Pdhal Masjid Istiqlal gak jauh dr situ,” paparnya.

Rekomendasi