Ferdinand Beralasan Sakit hingga Khawatir Akan Mati, Roy Suryo Tawarkan Berobat Gratis ke RSJ: Biar Gak Bikin Gaduh Masyarakat

| 10 Jan 2022 18:20
Ferdinand Beralasan Sakit hingga Khawatir Akan Mati, Roy Suryo Tawarkan Berobat Gratis ke RSJ: Biar Gak Bikin Gaduh Masyarakat
Roy Suryo (Antara)

ERA.id - Mantan Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menyarankan Ferdinand Hutahaean yang mengaku sakit untuk dirawat di Rumah Sakit Khusus (RSK) Puri Nirmala.

RSK Puri Nirmala menurut Roy Suryo merupakan Rumah Sakit Khusus Jiwa yang didirikan sejak 1974 di Yogyakarta.

Melalui akun Twitternya, Roy Suryo yang mengaku sebagai ketua yayasan rumah sakit itu menyarankan Ferdinand untuk diperiksa lebih netral dan dirawat secara gratis.

"Ini serius," tegas Roy Suryo pada Senin (10/1/2022).

Dia menyatakan jika mengaku sakit, Ferdinand harus dirawat hingga sembuh agar tidak membuat gaduh masyarakat.

"Tetapi kalau Sehat ya Jalani Proses Hukum yg berlaku, AMBYAR," pungkas Roy.

Sebelumnya, Terlapor kasus ujaran kebencian mengandung unsur suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) Ferdinand Hutahaean mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (10/1/2022), memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan.

Ferdinand Hutahaean menyatakan bahwa cuitan "Allahmu ternyata lemah" untuk dirinya sendiri saat terjadi perdebatan batin dan tidak untuk menyerang pihak mana pun.

"Jadi, cuitan saya itu adalah untuk diri saya sendiri. Jadi, tidak untuk menyerang pihak mana pun. Itu adalah percakapan antara hati saya dan pikiran saya," kata Ferdinand di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (10/1/2022).

Ia menjelaskan bahwa permasalahan pribadinya menimbulkan perdebatan di antara pikiran dan hati Ferdinand. Perdebatan tersebut yang kemudian menimbulkan dorongan bagi Ferdinand untuk membuat cuitan, kemudian menimbulkan persepsi negatif di kalangan publik.

"Pikiran saya menyatakan sudahlah, saya itu akan mati. Kira-kira begitu. Panjang sebetulnya perdebatannya. Akan tetapi, saya hanya mencuit singkat karena saya juga tidak ingin orang tahu tentang saya," katanya menjelaskan.

Rekomendasi