Caci Maki Bangsa Arab Sebut 'Nggak Punya Kehormatan' hingga Bilang Islam Belum Sempurna, Netizen Serukan Tangkap Habib Kribo

| 12 Jan 2022 20:30
Caci Maki Bangsa Arab Sebut 'Nggak Punya Kehormatan' hingga Bilang Islam Belum Sempurna, Netizen Serukan Tangkap Habib Kribo
Habib Kribo. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Habib Zen Assegaf atau yang akrab disapa Habib Kribo tengah jadi perbincangan. Bahkan hingga muncul tagar #TangkapZeinKribo dan jadi trending topic di Twitter.

Hal itu lantaran pernyataan Habib Kribo soal Arab tidak punya kehormatan.

Lewat video berdurasi 22 detik yang viral di media sosial Twitter, Habib Kribo menyebut bahwa Arab tidak memiliki kehormatan jika tidak ada Ka'bah.

"Arab itu kalau tidak ada Ka'bah nggak punya kehormatan," kata Habib Kribo, dilihat dari akun Twitter @Sunset_17, dilihat ERA.id, Rabu (12/1/2022).

Selain menyebut Arab tidak punya kehormatan, Habib Kribo juga mengatakan bahwa bangsa Arab tidak memiliki budaya dan melahirkan intelektual.

"Bangsa yang nggak punya budaya, bangsa yang tidak melahirkan intelektual. Mana coba intelektual Islam dari Arab? Nggak Ada!" tegas Habib Kribo.

Ia juga menyebut bahwa agama Islam masih jauh dari kesempurnaa. "Islam masih jauh dari kesempurnaan. Jangan sok islami lah," lanjut dia.

Video itu pun mendapat reaksi beragam dari warganet hingga mendapat 7.412 kali daan melambungkan tagar #TangkapZeinKribo.

"Tak usah nunggu tagar ini keluar, mestinya si kribo sudah ditangkap. Sudah banyak bangsa di dunia ini tahu jika pemerintah memelihara para buzzer bayaran," kata akun Twitter @saidi_sudar****.

"Yth Pak Kapolri si Kribo mohon di Tertibkan Krn akan mengganggu Hubungan Bilateral sama Negara Arab #TangkapZeinKribo," kata @Kadrun_S****.

"kribo menebarkan ujaran kebencian dan provokasi yg mengakibatkan keresahan #TangkapZeinKribo," kata @cybsq****.

"Brengsek memang manusia kribo ini....udah kaya kebo ga punya otak #TangkapZeinKribo," cuit akun @AchmadDj****.

Rekomendasi