Habib Kribo Sebut Bangsa Arab Tak Punya Tokoh Intelektual, Fadli Zon: Akibat Kurang Baca, Jangan Pertontonkan Kebodohan

| 16 Jan 2022 10:00
Habib Kribo Sebut Bangsa Arab Tak Punya Tokoh Intelektual, Fadli Zon: Akibat Kurang Baca, Jangan Pertontonkan Kebodohan
Fadli Zon. (Foto: Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi sebuah artikel yang menuliskan artikel bangsa Arab punya andil memajukan peradaban Islam sepanjang sejarah. Artikel ini merespons pernyataan Zein Assegaf atau Habib Kribo yang menyebut bangsa Arab tidak punya tokoh intelektual.

"Betul sekali, org ini asal jeplak n tak ngerti sejarah dasar, akibat kurang membaca. Janganlah mempertontonkan kebodohan," cuit Fadli lewat Twitter @fadlizon, dikutip Minggu (16/1/2022).

Menurutnya, justru sudah menjadi tugas siapapun untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebab bangsa Arab banyak berkontribusi bagi kemajuan peradaban.

"Padahal salah satu tugas kita: mencerdaskan kehidupan bangsa. Bangsa Arab banyak sekali kontribusinya bagi kemajuan ilmu dan pengetahuan serta peradaban dunia," katanya.

Sebelumnya, Habib Zen Assegaf atau yang akrab disapa Habib Kribo belakangan jadi perbincangan hingga jadi trending topic di Twitter karena dianggap menghina bangsa Arab.

Dalam video berdurasi 33 detik yang viral di media sosial, Habib Kribo mengatakan bahwa bangsa Arab tidak punya kehormatan dan tidak punya budaya.

"Arab itu kalau tidak ada Ka'bah nggak punya kehormatan. Bangsa yang nggak punya budaya, bangsa yang tidak melahirkan intelektual. Mana coba intelektual Islam dari Arab? Nggak Ada!" kata Habib Kribo, dalam video yang diunggah akun Twitter @Sunset_17.

Kami juga pernah menulis soal Kabar Baik! Kemenag Pangkas Biaya Sertifikasi Halal dari Rp4 juta Jadi Rp650 untuk UMK. Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi