Minta Islam Nusantara Dijaga, Habib Kribo: Jangan Geser Budaya Indonesia dengan Alasan Budaya Arab itu Syariat, Salah Kaprah

Tim Editor

Zen Assegaf atau Habib Kribo (Tangkapan layar)

ERA.id - Zen Assegaf atau yang akrab disapa Habib Kribo meminta semua pihak untuk tidak menggeser budaya Indonesia dengan Arab.

Dalam akun Youtubenya, yang berjudul "Islam Tidak Mesti Arab", Habib Kribo meminta agar jangan mengadopsi semua yang ada di Arab ke Indonesia.

"Jangan dikaitkan agama itu, islam itu arab, jadi semua yang ada di arab kita adopsi di sini, itu sudah menyimpang dari ajaran Islam," jelas Habib Kribo dalam video yang diunggah pada Senin (17/1/2022).


"Contoh, andaikan Nabi Muhammad juga turun di tempat yang tidak menggunakan bahasa arab yah dia akan gunakan bahasa setempat, dia akan ikut budaya itu," tambah dia.

Dia juga menegaskan bahwa Indonesia telah memiliki budaya dan juga bahasa sendiri.

"Jangan mengarabkan indonesia, jangan menggeser budaya Indonesia dengan alasan budaya Arab itu syariat, itu salah kaprah," tambah dia.

Dia pun meminta semua pihak untuk menjaga Islam Nusantara dan untuk tidak bergaya kearab-araban.

"Ada yang mengatakan bahasa arab itu adalah bahasa surga, ini bicara gak pakai ilmu, turun menurun salah memahami agama. dimana bahasa itu alat untuk menjelaskan," tambah dia.

"Islam itu indah, tidak akan menggusur budaya, jaga ini budaya leluhur," jelas dia.

 

Kami juga pernah menulis soal Fakta Baru, Pria Penerima Transplantasi Jantung Babi Ternyata Seorang Kriminal. Kamu bisa baca di sini.

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: Habib Kribo Zen Assegaf

Bagikan: