Anggota DPRD Dikeroyok karena Meme Amien dan Rizieq

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Karawang, era.id - Empat orang ditangkap Polres Karawang, Jawa Barat. Mereka terciduk karena diduga terlibat aksi pengeroyokan anggota DPRD Kawarang dari Partai Demokrat, Hitler Nababan di kompleks parlemen.

"Untuk sementara ini, ada empat orang yang kami amankan," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, di Karawang, seperti dilansir Antara, Selasa (22/5/2018).

Semua ini bermula dari grup WhatsApp DPRD Karawang. Hitler mengunggah meme yang dianggap menghina Rizieq Shihab dan Amien Rais. Kiriman Hitler ini ternyata tersebar ke masyarakat umum dan membuat marah ormas di Karawang.

Siang tadi, rencananya akan digelar dialog untuk menyelesaikan permasalahan ini di Gedung DPRD Karawang. Hitler saat itu memang sudah berniat untuk menyampaikan permohonan maafnya. Tapi tiba-tiba, ada beberapa orang dari ormas yang hadir, emosi saat melihat Hitler. Aksi pengeroyokan pun terjadi dan Hitler mengalami luka-luka di bagian wajahnya. Hitler langsung diamankan ke sebuah ruangan di Gedung DPRD Karawang dengan pengawalan sejumlah anggota Satpol PP.

Polisi tunggu laporan

Empat orang memang sudah ditangkap dalam kasus ini. Namun kata Slamet Waloya, pihaknya masih akan menyelidiki persoalan ini. Sebagai awalan, langkah mediasi akan digelar dulu. 

"Jika ditemukan adanya tindak pidana dan ada laporan dari pihak korban, baru akan tentukan proses hukum selanjutnya," kata Slamet.

Fraksi Demokrat di DPRD Karawang menyesalkan kejadian ini. Seharusnya semua persoalan bisa diselesaikan baik-baik. Apalagi sudah ada niatan baik dari Hitler untuk mengaku salah dan meminta maaf.

"Padahal saat itu Hitler hadir untuk menyampaikan permohonan maaf," kata salah seorang kader partai Demokrat, Pendi Anwar.

Tag: persekusi amien rais

Bagikan: