Pertemuan Sihar Sitorus dan Seorang Hafiz Cilik

| 23 May 2018 08:22
Pertemuan Sihar Sitorus dan Seorang Hafiz Cilik
Sihar Sitorus dan Rasyid (Foto: Istimewa)
Langkat - Kunjungan Sihar Sitorus ke Pasar Tradisional Tanjung Putra, Langkat, Sumatera Utara jadi kunjungan istimewa. Bagaimana enggak, di sana Sihar disambut oleh begitu banyak masyarakat pendukungnya.

Di antara banyaknya masyarakat itu, seorang anak bernama Rasyid Yuda Al Fikri yang masih berusia sembilan tahun menghampiri Sihar. Anak itu datang bersama ayahnya, Sutrisno (40). Keduanya mengaku sengaja mengejar Sihar kala tahu Cawagub Sumatera Utara itu tengah berada di Langkat.

Sutrisno mengatakan, alasan Rasyid begitu ingin menemui sihar adalah lantaran Rasyid memiliki cita-cita menjadi pemain bola sekelas Alessandro Del Piero, legenda Juventus yang baru-baru ini mengunjungi Medan atas undangan Sihar.

"Anak saya bilang bahwa bapak itu (Sihar) yang mengundang Del Piero, dan dia ingin ketemu. Saya memberanikan diri menemui Pak Sihar dan langsung menyapa saya dengan senyum sembari berjabat tangan," terang Sutrisno, Selasa (22/5/2018).

Hafiz

Saat ini, Rasyid masih duduk di kursi sekolah dasar. Kata Sutrisno, saat ini Rasyid tengah rajin-rajinnya berlatih hafal Alquran atau yang disebut tahfiz Alquran.

Melihat Rasyid yang mengenakan peci, Sihar pun bertanya tentang apa saja aktivitas yang sedang sering dilakukan Rasyid. Menjawab hal itu, Rasyid langsung menyebut dirinya tengah menempuh pendidikan sekolah dasar  dan tengah disibukkan dengan persiapannya menuju tahfiz Alquran.

Terkait itu, salah seorang ustaz yang mendampingi Sihar pun meminta anak tersebut melantunkan beberapa ayat pendek dalam kitab suci umat Islam tersebut. Dengan senang hati, Rasyid pun melantunkannya di depan Sihar dan membuat sejumlah orang yang berada dekat Sihar kagum.

Sihar sendiri pun merasa bangga melihat anak tersebut yang sangat menghargai ajaran agamanya serta mememberikan waktu untuk mempelajari dan mendalaminya ajaran agama yang dianutnya. Orangtua Rasyid, Sutrisno mengatakan bahwa dia juga bangga anaknya dapat menghafalkan ayat-ayat suci. Sebab itu merupakan dasar dari kehidupan.

Karena itu, dia juga berharap agar nanti saat Sihar terpilih mendampingi H Djarot Saiful Hidayat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 agar turut serta membangun pendidikan agama bagi anak anak. "Kitakan bangga pemimpin kita mendengarkan setiap keluhan warga. Termasuk anak saya yang ingin menjadi pemain bola. Anak saya kenal ingat Sihar karena bola, kita berdoa agar beliau menang," katanya.

Rekomendasi