Ali Ngabalin Jadi Stafsus, Fadli Zon Santai

Tim Editor

Waketum Partai Gerindra Fadli Zon (Foto: Jafriyal/era.id)

Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat politikus Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin sebagai tenaga ahli utama Kepala Staf Presiden (KSP), Selasa (23/5/2018). Ngabalin dipercaya sebagai Deputi IV KSP, membidangi Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi. Ia bertugas untuk mengkomunikasikan berbagai pencapaian pemerintah. 

Meski Ngabalin sempat jadi tim sukses Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilu 2014, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tak mempermasalahkan jabatan baru kawan lamanya itu. 

"Pak Ali Ngabalin itu kawan saya dari dulu. Saya kira pandangan-pandanganya sebagian besar sama lah. Saya kan enggak ada urusan dengan orang per orang," tutur Fadli di Gedung DPR, Rabu (23/5/2018).

Meski begitu, Fadli mengingatkan supaya Presiden Jokowi tidak menjadikan KSP sebagai 'sarang' tim sukses. Ia menilai, selama ini, tugas KSP seringkali tumpang tindih dengan kementerian dan lembaga.

"Saya enggak menuduh (KSP jadi 'sarang' tim sukses) begitu. Tapi kan jelas sekali siapa orang-orang yang direkrut kan orang-orang yang punya afiliasi dekat dengan kerelawanan, atau timses, atau calon timses," ujar Fadli.

"Jangan jadi sarang timses KSP itu," tandasnya.

Baca Juga: Presiden Lantik KSAL dan Wakil Ketua MA yang Baru 

Selain Ngabalin, Presiden juga mengangkat sejumlah tenaga ahli KSP lainnya, yakni praktisi ekonomi Hari Prasetyo sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian III (bidang kajian dan pengelolaan isu-isu ekonomi strategis), Novi Wahyuningsih sebagai Tenaga Ahli Muda Kedeputian IV (bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi) yang sebelumnya dikenal sebagai pengusaha sekaligus programmer aplikasi percakapan buatan dalam negeri Callind, dan mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Juri Ardiantoro sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian V (bidang politik dan pengelolaan isu Polhukam) Kantor Staf Presiden.

Tag: go-jek ekspansi jokowi ketua dpr puisi fadli zon terbaru golkar prabowo subianto gerindra

Bagikan: