Viral Foto Jokowi Ngobrol Bareng Sandiaga dan Luhut, 'Netizen Salfok' ke Menteri Basuki Duduk Sendirian: Pak Bas Gak Ngajak Ngobrol

| 03 Feb 2022 18:52
Viral Foto Jokowi Ngobrol Bareng Sandiaga dan Luhut, 'Netizen Salfok' ke Menteri Basuki Duduk Sendirian: Pak Bas Gak Ngajak Ngobrol
Dok. BPMI

ERA.id - Presiden Joko Widodo meninjau dan meresmikan penataan Kampung Ulos Huta Raja yang ada di Kabupaten Samosir, pada Rabu (2/2).

Presiden Jokowi berharap penataan Kampung Ulos Huta Raja ini dapat membantu upaya pemerintah dalam menjaga serta melestarikan warisan pusaka Tanah Air.

Menurut Jokowi, sangat menarik dan berkelas sebagai salah satu destinasi pariwisata di Sumatera Utara.

Dalam perjalanan menyeberang ke Pulau Samosir, Nampak Presiden bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, foto bersama sambil berdiskusi beredar di media sosial.

Netizen pun tampak salah fokus dengan foto Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljonoo yang berada di meja sendirian.

"Boss nya mimin @KemenPU. kenapa tuh? tumben cemberut," kata Aku NitNot, Kamis (3/2/2022).

"Ini banyak yg salah sangka, bukan pak Bas yg ga di ajak ngobrol, tapi pak Bas nya yang nga ngajak ngobrol yg lainnya," komentar Yohanis Kurnawiandy.

"Mungkin ngobrolnya pake bahasa batak jadi mlipir gak nyambung," cuit Ibnu Faizin.

Namun, pada foto selanjutnya, Basuki sudah bergabung di meja yang sama.

Sebelumnya, pada 2019 lalu, Presiden Jokowi juga pernah berkunjung ke Huta Siallagan bersama Ibu Negara Iriana Widodo. Menurut Presiden, sebelum direvitalisasi, kawasan Huta Siallagan dipadati oleh bangunan modern.

"Jadi di kawasan Huta Siallagan ini dulunya di sekitar, di sekelilingnya adalah penuh, padat dengan rumah-rumah modern," ungkap Presiden.

Berdasarkan data dari Kementerian PUPR, penataan kawasan Huta Siallagan di lahan seluas 11.000 meter persegi tersebut dilakukan selama tahun 2020-2021 dengan biaya sebesar Rp30 miliar. Penataan kawasan tersebut termasuk sejumlah lingkup pekerjaan, mulai dari revitalisasi Rumah Bolon Eksisting, penataan Ekstensi Rumah Bolon, Rumah Bolon Baru, pusat suvenir, Batu Persidangan, Sopo Anting, hingga sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi turut menyerahkan bantuan langsung tunai kepada para pedagang cenderamata dan suvenir yang ada di kawasan Huta Siallagan.

"Terima kasih Bapak Presiden atas bantuan yang kami terima. Mudah-mudahan ini saya dapat pakai untuk mengembangkan usaha, membeli barang, supaya kios tempat saya bekerja dapat lebih bagus lagi untuk mendukung anak-anak saya yang masih sekolah," ujar Herka Siallagan, salah satu pedagang ulos di kawasan Huta Siallagan.

Turut hadir dalam peresmian tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom.

Kami juga pernah menulis soal Jadi Kawan Baik Jokowi dan Pemerintah, Gerindra: Kami Bukan Pelengkap... Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi