Kocak! Tukang Bakso Ini Pura-Pura Jatuh Biar Dikasihani Warga, Sempat Bangun Ubah Posisi Ember, Netizen: Untung Ada CCTV!

| 03 Feb 2022 19:43
Kocak! Tukang Bakso Ini Pura-Pura Jatuh Biar Dikasihani Warga, Sempat Bangun Ubah Posisi Ember, Netizen: Untung Ada CCTV!
Pedagang bakso pura-pura jatuh.(Instagram @net2netnews)

ERA.id - Warganet dihebohkan dengan beredarnya rekaman video CCTV yang memperlihatkan pedagang bakso terjatuh. Diduga pedagang bakso yang mengendarai sepeda motor itu sengaja menjatuhkan diri agar dikasihani dan diberi uang oleh warga.

Peristiwa itu diketahui terjadi di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (2/2/2022). Dalam video yang diterima ERA, awalnya pedagang bakso itu tampak sedang berjualan di sekitar pemukiman padat penduduk.

Namun, tiba-tiba ia terjatuh saat ingin berbelok. Yang membuat curiga, selain jatuh dengan kecepatan rendah. Tukang bakso yang belum diketahui identitasnya itu juga sempat memperbaiki posisi ember saat dirinya terjatuh.

"TETIBA..BANYAK YANG SUKA AKTING KAYAKNYA. Pedagang Bakso Diduga Pura-pura Jatuh Supaya Warga Kasihan, Sempat Bangun Ubah Posisi Ember. Diketahui, peristiwa tersebut terjadi di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (02/02/2022)," tulis akun Instagram @net2netnews yang mengunggah video tersebut.

Namun, setelah dipanggilkan ambulans oleh warga sekitar, tukang bakso itu tampak sehat kembali. Menurut keterangan aksi tersebut merupakan modus penipuan agar warga iba dan mengganti dagangannya yang tumpah.

"Modus Penipuan terbaru Orang Jualan Cilok pura pura menjatuhkan dagangannya dan terus minta Sumbangan ke Warga untuk mengganti dagangannya yg tumpah, setelah di panggilkan Ambulance oknum pedagang tersebut sehat kembali. Kali ini terjadi di wilayah Kopeng Salatiga Semarang," tulis keterangan pada video selanjutnya.

Aksi tukang bakso itu pun mendapat reaksi beragam dari warganet yang tak habis pikir dengan aksi tersebut.

"Prank awal feb 2022?" kata akun @instar****.

"Hmmmm😢😢 segitunya pengen dapat rasa iba dari orang lain😢😢," kata @edwin****.

"merusak rasa kemanusiaan org, yg seharuanya beneran butuh bantuan jadi takut bantu orang gara2 manusia gini," kata @rohma_far****.

"Untung ada cctv😂😂," kata @edwin****.

Rekomendasi