Video Saat Terdengar Ledakan di Sidang Aman Abdurrahman

Tim Editor
Jakarta, era.id -  Suara yang mirip ledakan terdengar saat sidang pleidoi terdakwa kasus bom Thamrin, Aman Abdurrahman berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Empat personel Brimob bersenjata lengkap langsung bersiaga penuh.

Menurut pantauan reporter era.id di lokasi, suara ledakan itu terdengar sekitar pukul 09.12 WIB, Jumat (25/5/2018). Jelas bikin kaget pengunjung sidang.

Polisi yang berjaga di luar sidang langsung bersiaga. Empat personel Brimob bersenjata lengkap langsung masuk ke dalam ruang sidang dan menjaga Abdurrahman. Senjata laras panjang siagakan. Mata mereka langsung mengawasi seluruh ruang sidang.

Polisi berpakaian preman meminta pengunjung sidang untuk tidak berdiri. Sidang pun sempat diskors selama tiga menit.

Setelah suasana dianggap kondusif, sidang dilanjutkan kembali. Namun penjagaan di luar sidang terasa begitu ketat. Silakan tonton videonya.



Aman Abdurraman diduga menjadi otak di balik beberapa organisasi teroris yang beraksi di Indonesia. Dia bertugas sebagai penyebar paham radikalisme kepada sejumlah pemimpin organisasi, salah satunya pemimpin Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Zainal Anshori.
 
Dalam kasus bom di Thamrin yang terjadi pada 2016, Aman dituduh berperan sebagai pengendali di balik teror tersebut. Dia juga dianggap berperan dalam perekrutan pelaku aksi teror.

Dalam kasus itu, Aman dituntun hukuman mati dan dijerat Pasal 14 Jo Pasal 6 Perppu No 1/2002 sebagaimana ditetapkan menjadi UU 15/2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, dan kedua Primer Pasal 14 jo Pasal 7 Perppu No 1/2002 sebagaimana ditetapkan jadi UU 15/2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Tag: ledakan bom thamrin teroris

Bagikan: