'Manfaat Poligami untuk Latih Istri, Kalo Dipukul Suami Jangan Lapor karena Aib', Abu Janda: Hati-Hati Pembodohan Berbalut Syariat!

| 05 Feb 2022 07:25
Abu Janda.(Foto: Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali menyindir video ceramah Oki Setiana Dewi terkait normalisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suami terhadap istri.

Lewat postingan di akun Instagramnya, Abu Janda menunggah video warganet dengan akun @zanzabellaa yang menyindir soal poligami hingga normalisasi KDRT.

"Dulu ustaz poligami pernah berkata: 'Manfaat poligami adalah untuk melatih sang istri agar lebih mencintai Allah dibanding dirinya sendiri'. What?" kata akun @zanzabellaa.

"Sekarang ada ustazah yang ngajarin kalo dipukul suami tidak boleh lapor siapa-siapa karena itu aib suami, what?" tambah dia.

Wanita yang mengenakan kebaya biru itu lantas mengingatkan kaum hawa agar menolak normalisasi penidasan gender seperti itu.



"Woi kaum hawa, sadar nggak sih ini tuh pembodohan berbalut syariat. Bangkit! Bangun! Tolak normalisasi penindasan gender seperti ini" kata dia.

Menanggapi video opini tersebut, Abu Janda mengimbau agar para wanita waspada dengan pembodohan berbalut syariat.

"Buat kaum hawa, hati hati dengan pembodohan berbalut syariat 🖐️ simak opini keren dari sahabatku Zanza," kata Abu Janda.

Sementara itu, artis sekaligus penceramah Oki Setiana Dewi buka suara soal isi ceramahnya yang dianggap menormalisasikan KDRT.

Melalui unggahan Instagramnya, ia menunjukkan video lengkap dari cemarahnya yang disorot banyak pihak.

"Assalamualaikum sahabat semua, kemarin saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya dua atau tiga tahun lalu. Di atas inilah video versi panjangnya," kata Oki Setiana Dewi melalui instagramnya, Jumat (4/2/2022).

Oki kemudian menyampaikan permohonan maaf atas isi ceramahnya itu. Ia juga menegaskan bahwa dirinya sangat menolak adanya kekerasan dalam rumah tangga.

Rekomendasi