Ceramah Oki Setiana Dewi Menormalkan KDRT, Komentar Deddy Corbuzier Jadi Sorotan: Kalau Gue yang Mukul, Nggak Nangis

Tim Editor

Deddy Corbuzier (Foto: Instagram/@mastercorbuzier)

ERA.id - Presenter Deddy Corbuzier menanggapi ceramah dari pendakwah Oki Setiana Dewi yang kini jadi sorotan netizen. Kakak Ria Ricis ini dinilai menormalkan KDRT. Video yang tersebar dimedia sosial berisi potongan ceramah Oki Setiana Dewi yang menganggap kekerasan dilakukan suami adalah aib.

Oki Setiana Dewi meminta aib itu harus dijaga karena sebagai bentuk ketaatan istri. Potongan video ceramahnya itu dibagikan di akun Instagram milik aktivis Permadi Arya @permadiaktivis2. Permadi menganggap ceramah Oki Setiana Dewi sebagai bentuk penindasan gender berdalih syariat.

Ceramah Oki Setiana Dewi (Foto: Instagram/@permadiaktivis2)
Ceramah Oki Setiana Dewi (Foto: Instagram/@permadiaktivis2)



"Ustazah @okisetianadewi ceramah garis besar nya: "kalo dipukul suami tidak usah bilang karena itu aib suami". maaf ya ust, kalau dipukul suami itu KDRT.. apalagi kalo sering ya kudu lapor polisi!," tulisnya.


"Istri bukan sansak nya suami ust kezaliman suami BUKAN ladang pahala istri. saya muslim tapi (maaf) menurut saya ini bentuk penindasan gender berdalih syariat. STOP PLIS," lanjutnya.

Unggahan itu mendapatkan respon dari sejumlah publik figur. Salah satunya adalah Deddy Corbuzier. Ia membayangkan jika dirinya adalah pelaku KDRT maka istrinya tidak akan bangun lagi.

"Kalau gue yg mukul ga bisa nangis..... Ga bangun lagi soalnya," kata Deddy Corbuzier.

Sementara itu, musisi Shandy Sandoro juga mengomentari video ceramah Oki Setiana Dewi yang dianggap menormalkan KDRT. Ia menilai KDRT sudah menjadi budaya dinegara Jeddah sehingga tak pantas dijadikan panutan.

"Oh pantesan , J3dd4h itu kan di 4R4B 5U4D1 . Suami mukul Istri sudah bud4y4 merek4 di sana . Begitulah 4D4B di sana," tulisnya.

Sebelumnya, Oki berceramah membahas pasangan suami istri di Jedah. Ia menggambarkan bahwa pasangan tersebut tengah bertengkar dan sang suami memukul wajah sang istri. Saat si istri menangis, secara tiba-tiba orang tuanya berkunjung ke rumah mereka.

"Suami istri sedang bertengkar. Suaminya marah luar biasa kepada sang istri, dipukullah wajah sang istri. Istrinya menangis tiba-tiba bel pintu rumah berbunyi. Dalam keadaan sembab sang istri membuka pintu ternyata ibunya sang istri. Suaminya dari kejauhan deg-degan," ujarnya.

Oki mengatakan bahwa peristiwa itu bisa saja menyudutkan sang suami karena mertuanya datang dan melihat anaknya menangis. Namun, ternyata tidak demikian yang terjadi karena sang istri memilih menutupi aib suaminya dan mengatakan menangis karena merindukan orang tuanya.

Melihat sikap sang istri yang menutupi aibnya, sang suami pun menjadi terharu dan luluh. Dengan begitu, menurut Oki maka suami akan menjadi lebih sayang kepada istrinya yang begitu baik menutupi keburukannya.

"Suaminya dari kejauhan ya Allah ini istri. Padahal bisa loh istrinya ngadu ke orang tuanya. Aku baru dipukul, ada KDRT kekerasan dalam rumah tangga, suamiku itu, kan kalau perempuan kadang-kadang itu kalau cerita suka lebay, dilebih-lebihkan gitu. Suaminya itu jadinya luluh. Ya Allah istriku menyimpan aibku sendiri, jadi makin sayanglah suami ke istri. Jadi nggak perlulah cerita-cerita yang menjelekkan pasangan kita," jelas Oki.

 

Kami juga pernah menulis soal Disemprot Habib Husin Gegara Bela Oki Setiana Dewi, Ustaz Derry Sulaiman: Mohon Maaf Bib Kalo Udah Bikin Emosi.. Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: kdrt Deddy Corbuzier permadi arya Oki Setiana Dewi Shandy Sandoro

Bagikan: