Dulu Bilang Ditinggal Tidur Saja Pertamina Untung, Sekarang Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Helmi Felis: Ahok Untung Berapa?

| 07 Feb 2022 13:25
Dulu Bilang Ditinggal Tidur Saja Pertamina Untung, Sekarang Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Helmi Felis: Ahok Untung Berapa?
Foto Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dimanipulasi oleh seniman Agan Harahap. (Foto: Instagram/AganHarahap)

ERA.id - Pegiat media sosial, Helmi Felis menyoroti kabar Pertamina yang disebut mengalami kerugian sebesar Rp11 triliun.

Ia lantas mengomentari kinerja Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok karena tidak sesuai dengan janjinya.

"Pertamina rugi Rp,11 Trilyun. Ahok untung berapa?" cuit Helmi Felis di akun Twittternya, dilihat ERA, Senin (7/2/2022).

Helmi kemudian mengungkap janji mantan Gubernur DKI Jakarta itu saat pertama kali menjabat sebagai Komut Pertamina.

"Katanya ditinggal tidur saja Pertamina untung, lah kok malah rugi besar banget?" cuit Helmi.

Helmi Felis juga menuding bahwa Ahok tidak bisa bekerja. Sebab faktanya Pertamina malah merugi.

"Ahok gak becus kerja, yang begini mau berantas Korupsi ?, ai ucing," kata dia.

Sebelumnya, Pertamina dikabarkan merugi pada pertengahan Agustus 2020 lalu dengan total kerugian mencapai Rp11 triliun, dikutip keuangannews.id.

Hal itu sontak membuat Ahok jadi sorotan publik. Banyak dari para tokoh publik hingga warganet yang mengomentari kinerja Ahok yang dinilai buruk.

Kabar Pertamina Rp11 triliun tentu di luar dugaan banyak pihak. Sebab, kedatangan Ahok di Pertamina pada saat itu diharapkan mampu menyelamatkan Pertamina sekaligus mendatangkan kesuksesan bagi perusahaan BUMN tersebut.

Rekomendasi