UAH Bertanya Kalau Tuhan Bukan Orang Arab, Lalu Orang Mana? Denny Siregar: Ternyata Orang Jember..

| 10 Feb 2022 11:25
UAH Bertanya Kalau Tuhan Bukan Orang Arab, Lalu Orang Mana? Denny Siregar: Ternyata Orang Jember..
Ustaz Adi Hidayat. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Pegiat media sosial, Denny Siregar menanggapi pertanyaan pendakwah Ustaz Adi Hidayat yang menyoroti pernyataan KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman dan pemikir Islam, Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) yang menyebut Tuhan bukanlah orang Arab.

Menurut UAH, ada logika berpikir yang salah dari pernyataan tersebut kedua tokoh tersebut. Ia lantas bertanya-tanya, jika Tuhan bukan orang Arab, lantas Tuhan orang mana?

"Sekarang kita baca dengan nalar dulu. Ini bisa kita uji dengan pertanyaan. Jadi, menguji benarnya pernyataan salah satunya dalam ilmu logika dengan pertanyaan," ujar UAH, dikutip dari Hops.ID, Kamis (10/2/2022).

"Salah satu contohnya Anda mengutip pernyataan Tuhan bukan orang Arab, lantas orang mana? Bisa terjawab gak?" tambah dia.

Menanggapi pertanyaan UAS, lewat akun Instagram pribadinya, Denny Siregar menjawab bahwa tuhan ternyata orang Jember, Jawa Timur.

"Ternyata orang Jember.." kata Denny.

Pernyataan itu bukanlah jawaban sesungguhnya. Pada slide berikutnya, Denny Siregar mengunggah sebuah foto seseorang yang sedang berswafoto dengan KTP miliknya.

Di sana tertera bahwa pria itu bernama 'Tuhan' dan kelahiran Jember, 26 September 1950. Belum diketahui apakah nama seseorang dalam KTP itu sungguhan atau hanya untuk parodi belaka.

Meski begitu, postingan Denny Siregar tersebut mendapat komentar beragam dari warganet hingga mendapat 22.371 likes.

"πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ namanya saktiiii," kata akun @verdy_bha*****.

"πŸ˜‚ bener banget sesuai KTP nya jember," kata @tika*****.

"Wkwkwkwk bang ini kocak keterlaluanπŸ˜‚,"  kata @doddy.ign*****.

"Akhirnya....Pak Ustad ga akan nanya2 lagi πŸ˜‚," kata @idawidiy*****.

"Wah akhir ketemu Tuhan juga..." kata @rinaldy.dju*****.

Rekomendasi