Eks Teroris Sarinah Mengaku Bertobat Setelah Jadi Murid Bahar bin Smith: Kita Disuruh Ikut Upacara 17 Agustus dan Sumpah Pemuda

| 14 Feb 2022 17:11
Eks Teroris Sarinah Mengaku Bertobat Setelah Jadi Murid Bahar bin Smith: Kita Disuruh Ikut Upacara 17 Agustus dan Sumpah Pemuda
Eks Narapidana Terorisme Rizal Afif (Tangkapan layar)

ERA.id -Eks Narapidana Kasus Terorisme Sarinah, Jakarta Rizal Afif mengaku telah bertobat setelah dirinya bertemu dengan Habib Bahar bin Smith.

Riza Afif yang mengaku yang pernah terlibat dalam sejumlah aksi terorisme itu menyatakan bertemu dengan Bahar bin Smith di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 2020 lalu.

Meski sempat bersebarangan dengan Bahar bin Smith di awal perkenalan, dirinya mengaku mendapat perlakuan baik.

Bahkan, kata dia, dirinya sempat dikirim makanan dan diajarkan mengenai Islam yang penuh cinta kasih.

"Yang napiter dan radikal saja dilurusin sama dia, disuruh ikut upacara 17 agustus disuruh ikut sumpah pemuda, disuruh ikut shalat di masjid yang sebelumnya saya kami sempat tidak mau ikut shalat berjamaah di masjid," jelas Rizal Afif saat menjadi narasumber di akun Youtube Refly Harun.

Bahar, pun kata dia, saat itu sempat memprotes kebijakan kepala lapas yang meniadakan ibadah malam natal bagi umat kristiani karena kebijakan pandemi COvid-19.

"Gak bisa begitu, kita yang muslim kan kemarin lebaran, yang penting ibadah natalnya prokes, dan yang protes bukan umat kristianinya tapi habib bahar," tambah Rizal.  

Rekomendasi