Mahfud MD Ditantang Netizen Debat Terbuka dengan Khalid Basalamah Soal Wayang: Beranilah, Saya Sebagai Dosen Saja Bukan Menteri

| 17 Feb 2022 09:33
Mahfud MD Ditantang Netizen Debat Terbuka dengan Khalid Basalamah Soal Wayang: Beranilah, Saya Sebagai Dosen Saja Bukan Menteri
Menko Polhukam Mahfud MD (Dok Antara)

ERA.id - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku berani melalukan tabayyun dengan Ustaz Khalid Basalamah terkait dengan wayang. 

Mahfud menyatakan dalam tabayyun tersebut, Mahfud akan memposisikan dirinya sebagai dosen dan bukan sebagai menteri.

Hal ini disampaikan Mahfud usai netizen menantang Mahfud MD melakukan debat terbuka dengan Khalid Basalamah.

"Berani lah. Bkn berdebat tapi tabayun. Kan bagus bs silaturrahim dgn Ustadz Khalid," jelas Mahfud melalui akun Twitternya pada Kamis (17/2/2022).

Dia pun meminta netizen untuk mengatur waktu pertemuan keduanya.

"Misal, 30 menit virtual berdua. Kami bicara berdua, yang lain boleh menyaksikan. Rasanya kimia sy sama dgn beliau: siap melakukan halaqah dan tabayun secara Islami," jelas Mahfud.

Sebelumnya, akun @rina****** menantang Mahfud MD melakukan debat dengan Khalid Basalamah terkait wayang.

Anda kan punya ilmu agama yg cukup tinggi, saya usul bagaimana kalau kita buatkan acara debat atau diskusi terbuka dgn Ustad Khalid? Secara online dan live? Berani Prof? sebaiknya anda setuju biar tidak dinilai hanya berani menyindir orang dibelakangnya saja,” jelas akun tersebut.

Kami juga pernah menulis soal Artis Sandy Tumiwa Laporkan Ustaz Khalid Basalamah ke Bareskrim Polri Soal Ceramah Wayang Haram Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi