DPR Selidiki Inisiator Pemberian Gaji BPIP
DPR Selidiki Inisiator Pemberian Gaji BPIP

DPR Selidiki Inisiator Pemberian Gaji BPIP

By Yudhistira Dwi Putra | 28 May 2018 16:44
Jakarta, era.id - Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan yakin presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri tak meminta gaji untuk tugasnya sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Tidak terlintas dalam pikiran saya jika Bu Mega dalam posisi meminta gaji. Meminta gaji bukan kelasnya. Beliau tokoh nasional dan pernah menjadi presiden," tutur Taufik di Kompleks Parlemen, Senin (28/5/2018).

Taufik mengatakan dirinya akan menelusuri siapa inisiator pemberian gaji badan yang dahulu bernama Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKPPIP) itu.

"Saya sedang mencari siapa otak dari pemberian gaji ini. Sehingga tidak mencerminkan Pancasila. Saya yakin tokoh di BPIP tidak tahu soal gaji," lanjut Taufik.

BPIP lahir melalui Perpres Nomor 7 Tahun 2018 yang diteken Presiden Joko Widodo pada 28 Februari 2018. Melalui Perpres ini, UKPPIP naik kelas menjadi BPIP.

Kepala BPIP sendiri memiliki hak keuangan dan fasilitas setingkat menteri. BPIP kini menjadi lembaga yang berada di bawah presiden dan bertanggung jawab langsung.

Tags : ketua dpr
Rekomendasi
Tutup