Jokowi: Jangan Takut ke Bali, Nanti Dapat Tontonan Erupsi Gunung Berapi

Tim Editor

Presiden Joko Widodo (setkab.go.id)

Jakarta, era.id - Letusan Gunung Agung di Bali tak hanya menjadi perhatian nasional. Sejumlah media internasional juga memberitakan erupsi gunung di Pulau Dewata tersebut. Hal itu membuat kekhawatiran sejumlah pihak akan menurunnya angka wisatawan di Bali.

Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat dan turis tidak khawatir dengan adanya erupsi Gunung Agung. Meski tidak dipungkiri, saat ini bandara masih ditutup untuk aktivitas penerbangan.

“Tidak perlu takut, kan jauh. Wong petani yang dekat saja masih di sawah, kok,” ujar Jokowi, di Lapangan Monas, Rabu (29/11/2017).

Mengenai aktivitas penerbangan, kata Jokowi, hal itu dilakukan demi keselamatan penerbangan. Kendati demikian, Jokowi menuturkan wisatawan masih bisa menikmati keindahan Bali.

“Wisatawan tidak perlu takut untuk datang ke Bali, nanti malah dapat tontonan tambahan, atraksi gunung berapi ketika erupsi,” seloroh mantan Wali Kota Solo tersebut sembari tertawa kecil.

Aktivitas Gunung Agung terpantau meningkat sejak Selasa (21/11/2017) lalu. Saat ini puluhan ribu warga di sekitar Gunung Agung telah mengungsi, dan bandara I Gusti Ngurah Rai telah ditutup sejak Senin (27/11/2017).

Bagikan: