Wali Kota Medan Targetkan Stadion Teladan Berstandar Internasional: Minimal Jika Piala AFF di Indonesia, Bisa Jadi Tempat Bertanding

| 17 Mar 2022 11:14
Wali Kota Medan Targetkan Stadion Teladan Berstandar Internasional: Minimal Jika Piala AFF di Indonesia, Bisa Jadi Tempat Bertanding
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berharap agar Stadion Teladan setelah direnovasi bisa berstandar Internasional.

Bobby mengatakan renovasi itu untuk menjawab kebutuhan fasilitas olahraga di Medan.

"Minimal jika Piala AFF digelar di Indonesia, Stadion Teladan bisa dijadikan tempat bertanding. Untuk itu, renovasi ini harus standar diakui dunia," ujar Bobby di Medan, Rabu (16/03/2022).

Menantu Presiden Joko Widodo itu berharap stadion yang sudah berdiri sejak 1951 itu terlihat cantik dan menjadi ikon Kota Medan, setelah direnovasi.

Bobby juga meminta pengerjaannya harus mendetil mulai dari rumput, luas lapangan, hingga kapasitas penonton yang dapat ditampung.

Bobby menekankan renovasi dilakukan tidak hanya di lapangan dan fasilitas umum lainnya, yang tidak kalah penting adalah fasilitas bagi para atlet.

"Jadi, kalau Piala AFF itu diadakan di Indonesia, Stadion Teladan bisa dijadikan salah satu opsi sebagai tempat pertandingan," tegas Bobby.

Alumni IPB itu meminta konsultan yang merenovasi dapat menjelaskan secara rinci standar pertandingan dan stadion yang ada di tingkat Asia dan Eropa agar bisa diterapkan.

"Yang bagaimana standar FIFA, yang bagaimana standar AFC, dan Stadion Teladan setelah direnovasi memiliki standar yang bagaimana pula," pungkasnya.

Rekomendasi