Ganjar Diundang ke World Cities Summit, Menteri Singapura: Dia Man of Action!

| 24 Mar 2022 06:40
Ganjar Diundang ke World Cities Summit, Menteri Singapura: Dia Man of Action!
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri Pembangunan Nasional Singapura Desmond Lee. (Wawan/ERA.id)

ERA.id - Menteri Pembangunan Nasional Singapura Desmond Lee menyambangi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinasnya, di Semarang, Rabu (23/3). Desmond secara khusus mengundang Ganjar untuk datang ke World Cities Summit 2022.

Desmond langsung menuju ke rumah jabatan Gubernur Jateng setelah mendarat di Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani, Semarang. Di hadapan Ganjar, Menteri Desmond berbincang banyak hal antara lain terkait investasi.

“Kami mengundang Pak Gubernur untuk datang ke Singapur, dan berbicara tentang kepemimpinan dan tantangan perubahan,” kata Desmond usai pertemuan.

Menurut Desmond, pemimpin yang diundang dalam acara tersebut adalah Man of Action. Menurutnya, Ganjar merupakan salah satu pemimpin yang nyata dalam aksinya, terutama ketika menghadapi perubahan di masa pandemi.

“Perubahan ini kemudian juga mereka yang tahu, bagaimana tantangannya. Sehingga bisa membahas dan juga bisa menyelesaikan tentang perubahan iklim dan tantangan selama masa pos pandemi,” katanya.

Desmond berharap, Ganjar bisa hadir pada acara yang akan digelar pada Juli mendatang di Singapura. Sehingga Ganjar bisa membagikan pengalaman kepemimpinan yang membawa banyak perubahan untuk Jawa Tengah.

“Kemudian juga para leader ini bersama-sama akan berbicara dan juga menyelesaikan permasalahan satu sama lain,” tandasnya.

Desmond mengapresiasi Ganjar terkait pengembangan Kendal Industrial Park. Apalagi, lanjut dia, keberadaan sekolah vokasi dan Politeknik Industri Furniture dan Pengolahan Kayu.

“Jadi dari pabrik yang ingin merekrut dan juga perekrutnya difasilitasi. Sehingga Gubernur Ganjar bisa bersama-sama membuat suatu ekosistem yang dapat menguntungkan rakyat,” kata Desmond.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambut baik kedatangan Menteri Pembangunan Nasional Singapura Desmond Lee. Ganjar berharap bisa hadir dan turut menyumbangkan pikiran di forum tersebut.

“Mudah-mudahan Juli kita bisa ketemu bincang pengalaman dari kita untuk menyelesaikan persoalan dunia dan menghadapi masalah bersama,” kata Ganjar.

Terutama, lanjut Ganjar, terkait upaya membangun kolaborasi kesejahteraan bersama sehingga problem global bisa diantisipasi.

“Antara pemimpin harus ketemu untuk membentuk konsensus baru, bagaimana climate change kita sikapi sehingga industri pencemar kita kurangi, dan transformasi industri ramah lingkungan dan siapkan sumber daya manusianya,” kata Ganjar.

Kami juga pernah menulis soal Momen Ganjar Jajal Sepeda Listrik Karya Warga Perantau Jateng Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi