Nonton MotoGP, Ganjar Gandeng Tangan Istrinya di Sirkuit Mandalika

| 19 Mar 2022 22:03
Nonton MotoGP, Ganjar Gandeng Tangan Istrinya di Sirkuit Mandalika
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggandeng istrinya, Siti Atikoh di area Sirkuit Mandalika. (Dok. Pemprov Jateng)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyaksikan MotoGP langsung di Mandalika, Sabtu (19/3). Di sana, ia memamerkan kemesraan dengan menggandeng istrinya, Siti Atikoh.

Saat di Mandalika, Ganjar juga berbaur bersama penonton umum di Tribun Grandstand A dekat garis start.

Tak seperti penonton yang bertiket VIP dan deluxe yang bisa masuk kawasan sirkuit dengan mobil pribadi, Ganjar harus parkir jauh dari sirkuit.

Seperti kebanyakan penonton, Ganjar pun harus antre panjang untuk naik shuttle bus menuju sirkuit anyar kelas dunia itu.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Ganjar untuk menengok stan UMKM yang menjual produk kerajinan lokal.

Hampir seharian Ganjar di Sirkuit Mandalika untuk menonton nyaris semua sesi. Dari sesi latihan hingga kualifikasi Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Ia ikut berseru ketika pembalap Marc Marques terjatuh dua kali di sesi kualifikasi dan bertepuk tangan saat Fabio Quartararo menjadi pembalap tercepat dan menempati pole position pada balapan MotoGP esok hari.

Melihat jalannya kualifikasi, Ganjar memprediksi Quartararo akan keluar sebagai pemenang GP Mandalika 2022. "Dia kan juara dunia 2021 dan besok di pole position, kayaknya bakal menang," katanya.

Ganjar pun mengaku senang melihat banyaknya perkembangan Sirkuit Mandalika. Dibandingkan ketika menyaksikan World Super Bike tempo hari, menurut Ganjar sirkuit itu saat ini sudah lebih rapi.

"Bangunan sudah banyak yang permanen, pengaturan penonton dan jalur sudah lebih rapi, meski tetap masih ada yang harus diperbaiki," katanya.

Menurutnya, gelaran GP Mandalika akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat Lombok dan NTB.

"Saya lihat dari kemarin hotel penuh. Banyak warga berjualan di mana-mana, tidak hanya di sirkuit tapi juga di dekat hotel. Artinya pelaku UMKM lokal terlibat di sini, dan ini bagus," katanya.

Kami juga pernah menulis soal Viral Aksi Pawang Hujan di Mandalika Bikin Ganjar Pranowo Takjub: Dukun Joget-joget, Hujannya Berhenti Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi