Pemprov DKI Cari Penyebab Kebakaran Gedung di PRJ
Pemprov DKI Cari Penyebab Kebakaran Gedung di PRJ

Pemprov DKI Cari Penyebab Kebakaran Gedung di PRJ

By Ahmad Sahroji | 05 Jun 2018 21:17
Jakarta, era.id - Kebakaran terjadi di sebuah gedung di area Pekan Raya Jakarta, Jalan Benyamin Sueb, Jakarta Pusat, Selasa (5/6/2018) sore. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut, berdasarkan informasi terakhir api saat ini sudah padam dan tidak ada korban jiwa. Ia menjelaskan, saat ini pihak berwajib masih mencari penyebab kebakaran, adapun total kerugian juga masih dihitung.

"Atas kejadian ini harapan kita tidak ada jumlah pengunjung yang menurun ataupun jumlah omzet, kita harapkan tetap dapat menopang perekonomian," kata Sandi di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (5/7/2018).

Sandi menerangkan, gedung yang terbakar sedianya dipakai untuk Asian Games mendatang. Untuk itu, ia berharap tidak ada kerugian yang signifikan atas kebakaran tersebut. Berdasarkan informasi yang diperoleh Sandi, lantai yang terbakar masih dalam tahap konstruksi pembangunan.

Baca Juga : Warga Terjebak Dalam Gedung di PRJ yang Terbakar

Gedung PRJ Kebakaran (Faisal Abidin)

Gedung PRJ Kebakaran (Faisal Abidin)

Baca Juga : Puluhan Rumah di Cipinang Indah Terbakar

Sebelumnya, informasi tersebut terkonfirmasi dari seorang warga, Faisal Abidin, yang berada di sekitar lokasi kebakaran pada pukul 17.30 WIB.

"Terjadi kebakaran, beberapa orang terlihat mau menyelamatkan diri," kata Faisal, kepada era.id.

Hingga pukul 17.39 WIB, petugas pemadam masih berusaha menangani kebakaran. Belum diketahui penyebab munculnya api yang membakar Gedung Niaga tersebut.

Rekomendasi
Tutup