PDIP Ogah Urusi Bupati Purbalingga yang Kena OTT

| 05 Jun 2018 21:59
PDIP Ogah Urusi Bupati Purbalingga yang Kena OTT
Gedung KPK (Foto: era.id)
Jakarta, era.id - PDI Perjuangan (PDIP) pastikan pecat Bupati Purbalingga, Tasdi yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (4/5). 

Politikus PDIP, Arteria Dahlan mengatakan dirinya enggak ingin banyak komentar soal kasus yang menjerat Tasdi. Yang jelas, sikap PDIP tegas menentang korupsi. Termasuk jika ada kader partai yang terlibat perilaku maling semacam itu.

"Yang bersangkutan kita katakan sudah diberikan sanksi partai, sudah kita diberhentikan. Dengan demikian, sudah tidak menjadi anggota PDIP," tuturnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Enggak cuma memecat Tasdi, Arteria juga bilang, PDIP enggak bakal memberikan bantuan apa pun buat Tasdi. Apalagi menyediakan pengacara sebagai bantuan hukum.

Lebih lanjut, Arteria mengatakan, langkah yang diambil PDIP itu merupakan bentuk tanggung jawab moral sekaligus implementasi janji kepada publik untuk selalu memerangi korupsi. 

"PDIP tidak memberi bantuan hukum kepada kadernya yang korupsi, karena korupsi itu kejahatan kemanusian dan kejahatan berat," jelasnya.

"Kita hormati juga proses hukum yang diajukan KPK," tambahnya.

Rekomendasi