Pernah Diselamatkan Terawan, Prabowo Mengaku Bisa Fit dan Pidato Hingga 5 Jam: Tolong, itu Aset Bangsa

| 29 Mar 2022 18:38
Pernah Diselamatkan Terawan, Prabowo Mengaku Bisa Fit dan Pidato Hingga 5 Jam: Tolong, itu Aset Bangsa
Prabowo Subianto (Antara)

ERA.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku pernah dibantu dan diselamatkan oleh Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Hal itu disampaikan Prabowo saat sebelum menjabat Menhan pada 2018 lalu menanggapi pemecatan sementara Terawan saat itu oleh Ikatan Dokter Indonesia 9IDI.

Melalui video wawancara yang diunggah oleh Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda di akun Instagramnya, Prabowo menegaskan banyak orang yang telah diselamatkan oleh Terawan.

Prabowo mengaku pernah dibantu oleh terawan hingga bisa menjadi bugar seperti saat ini.

Bahkan dengan bantuan Terawan mengaku bisa menyampaikan pidato selama 5 jam.

"Jadi tolong pak terawan itu aset bangsa," kata Prabowo.

Seperti diketahui, pemecatan Terawan tertuang dalam surat hasil keputusan MKEK. Dalam surat itu disebutkan, MKEK telah menetapkan SK MKEK No. 009320/PB/MKEK-Keputusan/02/2018 tertanggal 12 Februari 2018 terhadap Terawan.

Hasil Muktamar IDI XXX tahun 2018 menyatakan: "khusus menyangkut dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad agar Muktamar menguatkan putusan MKEK tersebut dan menyatakan bahwa dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad telah melakukan pelanggaran etik berat (serious ethical misconduct) dan agar Ketua PB IDI segera melakukan penegakan keputusan MKEK yang ditunda demi menjaga kemuliaan dan kehormatan profesi luhur kedokteran bila tidak dijumpai itikad baik dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad maka Muktamar memerintahkan pengurus besar IDI untuk melakukan pemecatan tetap sebagai anggota IDI."

Surat itu diteken Ketua MKEK, Dr Pukovisa Prawiroharjo dan menyatakan bahwa didapatkan dugaan tidak dijumpainya itikad baik dari Terawan sepanjang tahun 2018-2022.

Rekomendasi