Sindir Roy Suryo, Stafsus Menkeu Pastikan Hanya Lelang Barang Pembalap MotoGP yang Dimiliki Panitia: Kaos, Topi, Tidak Ada Panci, Aman

| 31 Mar 2022 07:44
Sindir Roy Suryo, Stafsus Menkeu Pastikan Hanya Lelang Barang Pembalap MotoGP yang Dimiliki Panitia: Kaos, Topi, Tidak Ada Panci, Aman
Roy Suryo (Antara)

ERA.id - Staf Khusus Menteri Keuangan Prastowo Yustinus menyindir Roy Suryo terkait dengan rencana barang-barang pembalap MotoGP yang bakal dilelang oleh pemerintah.

Sebelumnya, Roy Suryo melalui akun Twitternya mengunggah tangkapan layar sejumlah berita yang menyebut bahwa barang milik pembalap MotoGP yang diberikan kepada penonton akan dilelang oleh pemerintah.

Prastowo Yustinus melalui akun Twitternya mengatakan lelang yang akan dilakukan pemerintah berupa lelang amal yang barangnya telah disiapkan oleh panitia.

Barang-barang tersebut berupa kaos, topi, sarung tangan.

"Om @KRMTRoySuryo2 mohon maaf, saya luruskan. Tidak ada lelang utk merchandise yg dimiliki penonton. Ini lelang amal yg sdh disiapkan merchandisenya oleh panitia. Terlebih, hanya kaos, topi, dan sarung tangan, tidak ada PANCI. Aman.

Ttd Bani Kendil 😁🙏," jelas Prastowo Yustinus melalui akun Twitternya pada Rabu (30/03/2022)

Sebelumnya, dikutip dari Antara, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) segera melelang barang-barang yang diberikan oleh para pembalap saat penyelenggaraan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sudarmanto di Mataram, Selasa, menyebutkan, ada 11 barang pemberian para pembalap  yang dikumpulkan dan sudah tersimpan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram

Barang-barang tersebut siap dilelang bersamaan dengan lelang produk usaha mikro, kecil dan menengah. Pembalap memberikan sejumlah barang kepada ITDC, MGPA, dan Kemenkeu. Barang-barang tersebutlah yang akan dilelang.

"Kami sedang merencanakan dengan matang karena itu barang langka, ada baju pembalap MotoGP yang ditandatangani, ada topi, sarung tangan dan helm," katanya.

Proses lelang akan dilakukan secara nasional sehingga semua orang bisa melakukan penawaran. Masyarakat yang ingin mendapatkan barang pemberian pembalap tersebut bisa mendaftarkan diri di KPKNL Mataram.

Kami juga pernah menulis soal Sandiaga Klaim 75 Persen Pengunjung Menyatakan Puas Terhadap Rangkaian Penyelenggaraan MotoGP Mandalika Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tags : motogp lelang
Rekomendasi