Fakta di Balik Perhelatan MotoGP Mandalika terhadap Pariwisata Lombok hingga Bali

| 24 Mar 2022 09:17
Fakta di Balik Perhelatan MotoGP Mandalika terhadap Pariwisata Lombok hingga Bali
MotoGP Mandalika (Instagram/motogp)

ERA.id - Perhelatan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata Mandalika dan sekitarnya. Co-Founder & Chief Commercial Tiket.com, Dimas Surya Yaputra menyebut bahwa dampak MotoGP sangat bagus.

Dimas menyebut bahwa dua bulan sebelum MotoGP Mandalika digelar, hotel di sekitar sirkuti sudah habis dipesan. Daerah pun semakin ramai didatangi oleh wisatawan.

"(Kamar) hotel habis (dipesan) dua bulan sebelum event. Banyak orang yang pergi pagi atau siang dan pulang malam. Dampaknya sangat bagus di daerah sekitar Mandalika," ujar Dimas, saat virtual media gathering Tiket.com, pada Rabu (23/3/2022).

Sepanjang periode pergelaran MotoGP Mandalika, penjualan tiket ajang balap itu berhasil mencapai 27.000 tiket di platform Tiket.com. Tak hanya tiket nonton balapan, jumlah pemesanan akomodasi di area Lombok dan Bali juga meningkat secara pesat.

Dimas menyebut bahwa kenaikan pariwisata itu berdampak dari peraturan pemerintah yang sudah memberikan keringanan untuk pelaku perjalanan. Mulai dari mengurangi hari karantina hingga dihapuskan syarat antigen untuk perjalanan pesawat tujuan domestik.

"Pariwisata membaik. Tahun ini tahun yang bagus, pencapaian bagus. Demand sudah mulai ada," ujarnya.

Dengan melihat tren wisata yang semakin banyak dan mengalami peningkatan pesat di pandemi, Dimas mengatakan bahwa Tiket.com menyediakan berbagai promo menarik.

"Kami terus menyiapkan berbagai promo agar masyarakat dapat menikmati liburan dan perjalanan dengan mudah dan murah," pungkasnya.

Adapun promo yang diluncurkan adalah Online Tiket Week (OTW) yang berlangsung dari 24 Maret - 1 April 2022, dengan Harga Gledek diskon hingga 50 persen ditambah 20 persen untuk semua produk.

Kami juga pernah menulis soal Bukan Karena Pawang Hujan, Viral Video Istri Sandiaga Uno Berdoa Minta Hujan Berhenti di Sirkuit Mandalika Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi