Masih Pertanyakan Jokowi Soal Tolak 3 Periode, Roy Suryo: Hanya Secuil Disinggung di Pidato dan Juga Tak Jelas, Ambyar..

| 08 Apr 2022 08:00
Masih Pertanyakan Jokowi Soal Tolak 3 Periode, Roy Suryo: Hanya Secuil Disinggung di Pidato dan Juga Tak Jelas, Ambyar..
Roy Suryo (Antara)

ERA.id - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengkritik Presiden Joko Widodo terkait dengan pernyataannya yang memarahi menteri terkait penundaan pemilu dan wacana 3 periode.

Dalam pidato Jokowi saat Rapat Sidang Kabinet Paripurna, Roy Suryo, mempertanyakan ketegasan Presiden menolak 3 periode.

"DIMANA Kalimat KETEGASAN #tolakPenundaanPemilu & #Tolak3Periode yg sebenarnya sangat ditunggu2 Masyarakat itu?" jelas Roy Suryo pada Rabu (6/4/2022).

Sebab, menurut dia, pernyataan terkait dengan penundaan pemilu dan wacana 3 periode hanya sedikit dibahas saat pidato.

Itu, pun, jelas dia Jokowi tak menyebut secara lengkap dan jelas.

"FAKTA-nya hanya SECUIL "disinggung" dibagian AKHIR PIDATO & Itupun TETAP TDK JELAS, Hanya berkata "... urusan PENUNDAAN (Apa?), ... PERPANJANGAN (Apa juga?) ..."AMBYAR," kata Roy Suryo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menegaskan agar jajaran menterinya fokus bekerja, khususnya dalam mengahadapi berbagai kesulitan global yang saat ini terjadi.

Secara khusus, Jokowi menyinggung agar tak ada lagi jajaran menterinya yang berbicara mengenai penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan perpanjangan sama jabatan presiden.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam Sidang Kabinet Parpurna di Istana Negara pada Selasa (5/6/2022).

"Fokus pada bekerja dalam penanganan kesulitan-kesulitan yang kita hadapi. Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan mengenai penundaan (Pemilu 2024), urusan perpanjangan (masa jabatan presiden). Ndak!" tegas Jokowi dikutip dari video yang diunggah di Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4).

Kami juga pernah menulis soal Usai Ditegur Jokowi Soal Wacana Penundaan Pemilu 2024, Menko Perekonomian Airlangga: Saya Rasa Sudah Jelas Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi