Rizal Ramli Tuding Jokowi Tak Punya Nyali Reshuffle Menteri karena Utang Budi: Padahal Rakyat Makin Susah

| 07 Apr 2022 12:50
Rizal Ramli Tuding Jokowi Tak Punya Nyali Reshuffle Menteri karena Utang Budi: Padahal Rakyat Makin Susah
Rizal Ramli. (Twitter/Rizal Ramli)

ERA.id - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyindir Presiden Joko Widodo terkait dengan kinerja pemerintahannya.

Menurut Rizal Ramli, pemerintah yang tak becus dan bermasalah bakal melakukan perombakan untuk memperbaiki kinerja.

Namun, dia yakin Jokowi tak memiliki nyali untuk melakukan hal tersebut karena berkaitan dengan utang budi.

"Padahal rakyat semakin susah. Yo wis,, kalau buntutnya ndak enak, wis wayahe 🙂," jelas Rizal Ramli dikutip dari akun Twitternya pada Kamis (7/4/2022).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyentil menterinya yang terkesan diam saja tak memberi penjelasan tentang kenaikan harga minyak goreng dan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta. Dia menilai, para menteri yang mengurusi dua hal itu harusnya memberikan penjelasan kepada masyarakat.

"Tidak ada statement, tidak ada komunikasi, harga minyak goreng sudah empat bulan tidak ada penjelasan apa-apa, kenapa ini terjadi, yang kedua Pertamax, menterinya juga tidak memberikan penjelasan apa-apa mengenai ini. Hati-hati," kata Jokowi seperti yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022) dikutip dari VOI.id

Jokowi mengingatkan jika ada kebijakan untuk menaikkan harga komoditas tertentu, harusnya para menterinya bisa menjelaskan alasannya kepada masyarakat. Sebab, eks Gubernur DKI Jakarta itu tak mau pemerintah dituding masyarakat tak bekerja sama sekali.

"Kenapa Pertamax (naik, red), diceritain dong pada rakyat. Ada empati kita gitu loh. (Ini, red) enggak ada (penjelasan, red). Yang berkaitan dengan energi enggak ada," tegasnya.

Kami juga pernah menulis soal Usai Ditegur Jokowi Soal Wacana Penundaan Pemilu 2024, Menko Perekonomian Airlangga: Saya Rasa Sudah Jelas Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi