Sindir Anies yang Tak Hadiri Rapat LKPJ, Denny Siregar: Kalau Penghargaan Paling Depan, Diminta Pertanggungjawaban Kabur..

| 08 Apr 2022 15:30
Sindir Anies yang Tak Hadiri Rapat LKPJ, Denny Siregar: Kalau Penghargaan Paling Depan, Diminta Pertanggungjawaban Kabur..
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial Denny Siregar menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tak hadir dalam rapat paripurna bersama DPRD DKI Jakarta untuk  menyampaikan  Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun Anggaran 2021.

Denny pun menyindir jika Anies akan selalu hadir jika menerima penghargaan. Sementara, Gubernur DKI Jakarta itu akan kabur jika diminta Pertanggungjawaban.

"Kalau terima penghargaan, paling depan masuk koran. Kalau diminta pertanggungjawaban, kabur lewat pintu belakang. Kesing hape," jelas Denny Siregar dikutip dari akun Twitternya pada Jumat (8/4/2022).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyampaikan Buku Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta Tahun 2021 dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta, di Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (6/4).

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mewakili Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan membacakan intisari buku LKPJ tersebut di hadapan para peserta Rapat Paripurna.

LKPJ pada hakikatnya merupakan laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah selama satu tahun, yang mencakup Hasil Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan, serta Pelaksanaan Tugas Pembantuan dan Penugasan.

Hasil pembangunan yang tertuang dalam Buku LKPJ itu merupakan wujud nyata dari kerja sama dan komitmen yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan dan pemangku kebijakan pembangunan Jakarta, baik Pemprov DKI Jakarta, DPRD, maupun masyarakat yang berkolaborasi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jakarta.

"Oleh karenanya, kerja sama dan sinergitas yang telah berlangsung akan terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang," ucap Wagub Ariza.

Kami juga pernah menulis soal Survei SMRC: Elektabilitas Prabowo, Anies, Ganjar Menguat, Nama Lain di Bawah 4 Persen Kamu bisa baca di sini.

Rekomendasi