Tiket Formula E Dijual Mulai Rp350 Ribu, Wagub DKI: Ada 50 Ribu Tiket

Tim Editor

Venue Formula E (Antara)

ERA.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut kapasitas tribun untuk penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E bisa menampung 10 ribu penonton dari total kapasitas 50.000 penonton.

"Rencananya 50 ribu penontonnya, 10 ribu itu di tribun," kata Riza Patria di Gedung DPRD DKI Jakarta Ahmad, Selasa.

Menurut dia, akan ada kelas penonton mulai dari penonton di tribun, festival hingga penonton dengan tiket lebih mahal untuk kategori "Very Important Person" (VIP).


"Tiketnya dijual mulai dari Rp350 ribu sampai nanti harga jutaan. Itu (350 ribu) tiket yang paling murah, jadi ada kelasnya di situ," ucapnya.

Sebelumnya, panitia penyelenggara Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) menyebutkan minimal sebanyak 50 ribu tiket siap dijual dengan harga paling rendah mencapai Rp350 ribu hingga jutaan rupiah mulai Mei 2022.

"Jadi sudah disepakati tiket Formula E akan berjumlah minimal 50 ribu dengan rentang harga Rp350.000 sampai jutaan rupiah," kata Ketua Panitia Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (4/4).

Tak hanya soal balapan, Sahroni juga menyebut bahwa berbagai ajang hiburan akan diberikan pada para penonton dan pengunjung.

"Acaranya nanti juga akan sangat meriah, di mana kami mengadakan konser musik yang diisi oleh musisi dan grup musik ternama. Kami akan memiliki tiga panggung yang akan menampilkan hiburan dari pagi hingga malam," imbuhnya, seperti dikutip dari Antara.

Kemudian, Anggota DPR RI itu juga menambahkan dalam melaksanakan ajang balap mobil listrik tersebut pihak penyelenggara akan melibatkan pelaku UMKM.

Nantinya, kata dia, mereka tidak hanya diberi kesempatan untuk berbisnis, namun juga untuk diberikan pelatihan tentang layanan kelas internasional.

Sebelumnya, informasi kapasitas penonton Formula E Jakarta sempat simpang siur, pernah disebut bisa 90 ribu kemudian berubah menjadi 10 ribu dan kini ditetapkan minimal 50 ribu penonton.

Per Jumat (25/3) konstruksi sirkuit Formula E sudah mencapai 87,9 persen.

Persentase realisasi pembangunan sirkuit itu belum termasuk garasi tim pebalap (paddock) dan tribun untuk area penonton.

Balap mobil listrik Formula E Jakarta atau 2022 Jakarta E- Prix di Ancol akan berlangsung pada 4 Juni 2022 atau tinggal 60 hari lagi.

Kami juga pernah menulis soal Pembangunan Sirkuit Formula E Molor Karena ada Revisi, Chusnul: Niat Awal Sudah Jelek, Pasti akan Jelek Terus Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!



 

Tag: formula e formula e 2022 Formula E Jakarta formula e jakarta 2022 tiket formula e jabodetabek jakarta

Bagikan: