Viral Video Teriak Butuh Duit Rp1 Triliun dan Ngamuk-ngamuk, Ustaz Yusuf Mansur: Belajar Hidup Lebih Baik Lagi!

| 10 Apr 2022 13:35
Viral Video Teriak Butuh Duit Rp1 Triliun dan Ngamuk-ngamuk, Ustaz Yusuf Mansur: Belajar Hidup Lebih Baik Lagi!
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)

ERA.id - Pendakwah kondang, Ustaz Yusuf Mansur kini jadi perbincangan publik setelah videonya marah-marah soal Paytren menjadi viral dimedia sosial.

Cuplikan video itu memperlihatkan ayah Wirda Mansur ngamuk hingga marah-marah dan ngaku butuh duit Rp1 triliun.

Hal ini disampaikan dalam sebuah pertemuan daring dengan orang-orang yang terlibat dalam bisnis Paytren. Ustaz Yusuf Mansur mengatakan bahwa perusahaan tersebut saat ini sedang memerlukan suntikan dana.

Mengenai videonya beredar dimedia sosial, Ustaz Yusuf Mansur akhirnya buka suara. Lewat Instagram pribadinya, ia membagikan ulang video dirinya tengah marah-marah.

"Dari mana duitnya, dari mana duitnya," ungkap Ustaz Yusuf Mansur.

Setelah video itu, ia menjawab video kemarahannya dengan  ayat Al-Quran. Ia menjawabnya dengan melakukan tadabbur Al-Quran dengan melihat Surat Nuh ayat 10-12.

"Mangga ditadabburi..," tulisnya, dikutip dari caption Instagram-nya.

"Jawabannya ada pada QS. Nuh:10-12. Simak dan tadabburi pelan-pelan. Simak dan tadabburi pelan-pelan," tulisnya dalam video tersebut.

Dalam video itu, Ustaz Yusuf Mansur menuliskan renungan semua ayat-ayat Al-Quran. Ia merenungkan semua Surah Nuh ayat 10-12 dan merasakan hikmahnya.

"Maka aku berkata (kepada mereka), 'Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu. Sungguh, Dia Maha Pengampun (QS. Nuh (71):10). Niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu (QS. Nuh (71):11)," tulisnya

"dan Dia memperbanyak harta dan anak-anakmu dan mengadakan kebun-kebun untukmu dan mengadakan sungai-sungai untukmu (QS. Nuh (71):12)," lanjutnya.

Diakhir videonya, Ustaz Yusuf Mansur menyadari kesalahannya dan kini jadi bahan meme di media sosial. Ia menuliskan kalimat merendah untuk lebih intropeksi diri supaya jadi lebih baik lagi.

"Belajar tentang hidup dan kehidupan untuk menjadi yang lebih baik lagi," paparnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mengingatkan Ustaz Yusuf Mansur untuk tidak memakan aset paytren. Ada juga yang mengingatkan agar Ustaz Yusuf Mansur sedekah semua hartanya.

"“Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil,” (QS. An Nisaa’: 29)," tulis akun @dianayu****

"Sesuai ajaran ustad aja sedekahin semua tu aset paytren kan bisa di genti 10x lipat nya," kata akun @ardiansyah_mu****

"Sedekahin smua hartanya yg ente punya tadz. Insya allah makin kaya lagi." lanjut akun @nugro*****

Rekomendasi