Ini Alasan Demokrat Belum Tentukan Haluan Politik
Ini Alasan Demokrat Belum Tentukan Haluan Politik

Ini Alasan Demokrat Belum Tentukan Haluan Politik

By Riki Noviana | 10 Jun 2018 10:04
Jakarta, era.id - Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap alasan Partai Demokrat hingga saat ini belum juga menentukan arah koalisi. Menurut AHY, meskipun pelaksanaan Pilpres 2019 kian dekat, partainya ingin fokus kepada hal-hal yang lebih penting ketimbang urusan lobi politik dan bagi-bagi kekuasaan.

"Partai Demokrat memahami, ada hal yang lebih mendesak dari sekadar lobi-lobi politik untuk bagi-bagi kekuasaan," kata AHY dalam orasinya yang berjudul 'Dengarkan Suara Rakyat', di hadapan ratusan kader Partai Demokrat, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Sabtu (9/6/2018).

AHY menyebut, Pilpres 2019 tentulah sangat penting lantaran menentukan masa depan bangsa ini lima tahun mendatang. Tetapi, yang harus diingat, kesuksesan penyelenggaraan Pilpres akan sangat ditentukan oleh stabilitas politik, sosial, keamanan, dan ekonomi saat ini.

Untuk itu, saat ini partainya akan berfokus pada persoalan-persoalan tersebut. Jika dirasa waktunya sudah tepat, Partai Demokrat akan menentukan haluan koalisinya. 

"Pada saatnya, Partai Demokrat akan menentukan koalisi dengan kelompok yang memiliki kesamaan visi dan misi. Yang mengutamakan rasa aman, keadilan, dan hak hidup rakyat," ujar putra Ketua Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini. 

AHY lantas mengajak para kader Partai Demokrat juga masyarakat Indonesia untuk mendengar apa yang menjadi persoalan mendesak bangsa ini. Katanya, hal ini bukanlah kecaman bagi pemerintah, melainkan otokritik bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kita tahu, tidaklah mudah untuk mengelola negara yang besar ini, dengan segala kompleksitas persoalannya. Ini otokritik bagi kita semua rakyat Indonesia," tegasnya.

Baca Juga : Tandingi Jokowi dan Prabowo, Demokrat Siapkan Poros Kerakyatan

Rekomendasi
Tutup