Jelang Lebaran, Keluarga Tahanan KPK Kunjungi Rutan
Jelang Lebaran, Keluarga Tahanan KPK Kunjungi Rutan

Jelang Lebaran, Keluarga Tahanan KPK Kunjungi Rutan

By Fitria Chusna Farisa | 11 Jun 2018 13:05
Jakarta, era.id - Jelang Hari Raya Idul Fitri 2018, keluarga tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengunjungi Rutan KPK. Banyak dari mereka yang membawa makanan untuk para tahanan yang mendekam di dinginnya rutan itu. 

Dari pantauan era.id, di Rutan Klas I Jakarta Timur Cabang Rutan KPK (K4), sejumlah keluarga tahanan mengantre di loket pendaftaran sebelum diizinkan menjenguk. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga terlihat ikut mengantre di sana.

Pemeriksaan barang oleh petugas pun tampak ketat. Terlihat beberapa muatan ditumpuk di depan ruang pemeriksaan. Ada makanan, minuman botol, koper, dan barang lainnya yang terbungkus dalam sejumlah kantong plastik. Usai diperiksa petugas, barang-barang itu dipindahkan ke dalam kontainer boks kecil untuk selanjutnya dibawa masuk ke dalam rutan.

Keluarga tahanan diberikan waktu selama dua jam untuk bercengkrama dengan keluarga mereka yang ada di dalam rutan.

“Jadwal kunjungan keluarga tahanan Senin dan Kamis tetap dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah pada wartawan melalui pesan singkat, Senin (11/06/2018).

Baca Juga: Jangan Sampai Pilkada Rasa OTT KPK 

Adapun para tersangka yang ditahan di Rutan KPK K4 antara lain Bupati nonaktif Kutai Kertanegara Rita Widyasari, anggota DPR RI Aditya Moha, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, Wali Kota Mojokerto Masud Yunus, Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa, dan beberapa tahanan lainnya yang kini berstatus tersangka maupun terdakwa.

Rekomendasi
Tutup