Tak Ada Open House di Balai Kota Tahun Ini

Tim Editor

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (Leo/era.id)

Jakarta, era.id - Tak ada open house saat perayaan Hari Raya Idul Fitri di Balai Kota Jakarta tahun ini. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, tidak digelarnya open house di Balai Kota karena dia tak ingin menganggu waktu libur anak buahnya. 

"Takutnya nanti mereka (kepala dinas) aduh ini ada pak Gubernur, enggak datang setor muka," kata Sandi di Cakung, Jakarta Timur, Senin (11/6/2018).

Sandi menambahkan, selain tidak menggelar open house di Balai Kota, dirinya dan Anies Baswedan juga tidak mengadakan acara open house di kediaman masing-masing. Sandi mau acara halalbihalal antara jajaran Pemprov dengan warga digelar pada tanggal 21 Juni 2018, dalam format salam-salaman.

"21 Juni nanti ada salam-salaman, saya dan pak Gubernur tidak akan menggelar open house," ungkap Sandi

Halalbihalal biasa dilaksanakan di lingkungan Balai Kota. Sejak tahun 2014, saat Joko Widodo menjadi Gubernur, jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta melakukan open house di sana. Acara open house didahului oleh shalat Id berjamaah.

Tradisi open house ini sempat terhenti ketika zaman Basuki Tjahja Purnama (Ahok) mejabat dan kembali dilajutkan saat lagi saat Djarot Saiful Hidayat menjabat sebagai Gubernur kala itu.

Tag: pemprov dki jakarta lebaran

Bagikan: