Berbeda dengan Jokowi, Gibran Akan Gelar Open House di Rumah Dinas Loji Gandrung Solo

| 15 Apr 2023 05:28
Berbeda dengan Jokowi, Gibran Akan Gelar Open House di Rumah Dinas Loji Gandrung Solo
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo memastikan tidak akan menggelar open house di Istana Negara, Jakarta. Kebalikannya, putra sulungnya yang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berencana menggelar open house di rumah dinas Loji Gandrung, Solo.

Hal ini pertama kali dilakukan Gibran selama tiga tahun dirinya menjabat sebagai Wali Kota Solo. Masa pandemi membuatnya tak bisa menggelar open house. Sehingga tahun ini merupakan kali pertama dirinya menggelar open house.

"Open house di Loji Gandrung pukul 09.00 WIB. Kita adakan setelah salat Idul Fitri di lapangan halaman Balai Kota," kata Gibran pada Jumat (14/4/2023).

Dalam acara open house ini siapapun boleh datang ke Loji Gandrung. Open House ini akan berlangsung hingga hidangan yang disiapkan habis.

"Semua dipersilahkan datang, warga Solo yang lebih prioritas untuk datang, terutama bagi pemudik. Nanti opor ya cepat habis, jam 10.00 WIB selesai," katanya.

Ia juga berencana membagi uang lebaran saat open house di rumah dinas tersebut. Namun jumlahnya tidak banyak dan terbatas.

Sementara saat ditanya terkait kepulangan Presiden Jokowi ke Solo, Gibran mengaku tidak tahu. "Beliau (Jokowi) mudik atau tidak saya tidak tahu," ujarnya.

Rekomendasi