Andrew Garfield Aktor Terbaik Versi Tony Award 2018

| 11 Jun 2018 19:48
Andrew Garfield Aktor Terbaik Versi Tony Award 2018
Andrew Garfield dalam Tony Award 2018 (Foto: Twitter Broadway.com)
New York, era.id - Aktor asal California, Andrew Garfield menangkan penghargaan teater Tony Awards 2018 kategori Best Actor in a Play.

Pemeran Peter Parker dalam film The Amazing Spiderman ini berhasil menggondol piala penghargaan usai tampil menakjubkan dalam Angels in America, drama broadway dua bagian yang monumental yang sebelumnya disukseskan Tony Kusher pada 1980-an. Dalam film ini, Garfield berperan sebagai penderita HIV bernama Prior Walter. 

Ini kali kedua Garfield dinominasikan sebagai aktor terbaik Tony Award, sekaligus kali pertama dia memenangkan penghargaan. Nominasi sebelumnya Garfield raih pada 2012, usai berperan sebagai Philip Seymour Hoffman dalam Death of a Salesman.

Garfield mendedikasikan penghargaan yang diterimanya untuk kaum LGBTQ. Ia menyebut, seluruh kaum LGBTQ berhak untuk hidup dan dicintai di ambang hidup dan mati mereka. 

"Hal yang paling penting saat ini adalah kesucian jiwa manusia. Saya bermain di Angels in America untuk mewakili roh manusia yang paling murni terutama dari komunitas LGBTQ," ujar Garfield dilansir dari Independent, Senin (11/6/2018). 

"Semangat yang saya bawa adalah katakan tidak pada penindasan. Semangat untuk katakan tidak pada kefanatikan, pada penghinaan, pada pengucilan," lanjutnya. 

Baca Juga: Trailer Spider-Man: Into the Spider-Verse Dirilis

Menurut Garfield, kaum LGBTQ seharusnya bisa mencintai seperti manusia lain pada umumnya. Ia juga menyebut, kaum LGBTQ punya hak untuk hidup sama seperti yang lainnya. 

Rekomendasi