Benedict Cumberbatch Izinkan Pengungsi Ukraina Tinggal di Rumahnya

| 29 Apr 2022 17:33
Benedict Cumberbatch Izinkan Pengungsi Ukraina Tinggal di Rumahnya
Benedict Cumberbatch (instagram/doctorstrangeofficial)

ERA.id - Aktor Benedict Cumberbatch kembali membuat aksi kemanusiaan untuk pengungsi Ukraina yang melarikan diri ke Inggris. Benedict mengizinkan para pengungsi untuk tinggal di rumahnya yang berada di Inggris.

Bintang The Doctor Strange in the Multiverse of Madness itu mengatakan bahwa dia akan segera menerima sebuah keluarga yang melarikan diri dari Ukraina dalam waktu dekat. Namun saat ini keluarga Ukraina itu masih menjalani perawatan medis untuk kesehatannya.

"Mereka berhasil keluar dari Ukraina. Saya memantau kemajuan mereka setiap hari. Sayangnya, mereka sedang menjalani perawatan medis," kata Benedict, dikutip Sky News, Jumat (29/4/2022).

"Untuk mengatakan lebih banyak tentang itu akan menjadi pelanggaran privasi mereka, dan terlalu banyak tentang kapan mereka datang dan bagaimana itu dikelola akan menyerang milikku. Saya ingin memberi mereka stabilitas setelah kekacauan yang mereka alami, dan itu ada di dalam rumah saya," tambahnya.

Cumberbatch juga mengungkapkan bahwa dia turut membantu beberapa pengungsi lain yang melarikan diri dari Ukraina dengan menutupi biaya perumahan mereka di Inggris.

Nominator Oscar itu bekerja sama dengan keluarga Ukraina di Inggris yang tidak mampu menutupi total biaya perumahan keluarga besar mereka yang melarikan diri dari negara asal mereka.

"Saya telah mencoba membantu keluarga Ukraina lainnya, warga negara yang merupakan warga negara Inggris untuk menampung keluarga besar mereka secara massal, yang Anda tahu ingin mereka lakukan, tetapi itu sangat mahal. Jadi, saya sudah mencoba membantu itu secara finansial dalam beberapa kasus," akunya.

Benedict Cumberbatch adalah salah satu pesohor Hollywood yang telah melangkah dan berani untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Ukraina sejak invasi Rusia terjadi pada 22 Februari 2022.

Dalam beberapa bulan sejak itu, lebih dari satu juta orang telah meninggalkan Ukraina, termasuk anak-anak tanpa pendamping dang mengkhawatirkan.

Aktor 45 tahun itu sebelumnya juga meminta Hollywood untuk membantu menyumbang dan mendesak politisi Inggris untuk membuat fasilitas pengungsian.

"Kita perlu mendorong politisi kita untuk terus menciptakan semacam pengungsian, surga bagi orang-orang yang menderita. Semua orang perlu melakukan sebanyak yang mereka bisa," kata Benedict selama acara British Academy Film Awards.

Selain Benedict Cumberbatch, pasangan aktor Mila Kunis dan Ashton Kutcher juga turut memberi bantuan kepada warga Ukraina dengan membuka donasi lewat GoFundMe beberapa waktu lalu. Mereka berhasil mengumpulkan lebih dari 36 juta USD untuk diserahkan dalam bentuk bantuan kepada warga terdampak.

Rekomendasi