Reaksi Benedict Cumberbatch Saol Doctor Strange 2 yang Dilarang Tayang Gegara Konten LGBT

| 28 Apr 2022 14:00
Benedict Cumberbatch (Instagram)

ERA.id - Benedict Cumberbatch memberikan tanggapannya terkait film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dilarang tayang karena adanya konten LGBT. Diketahui beberapa negara yang melarang penayangan film tersebut adalah Mesir, Kuwait, dan Arab Saudi.

"Saya khawatir, ini adalah kekecewaan yang sudah diperkirakan. Kami masih tetap menyertakannya dan aku sangat bersyukur, Marvel dan Disney melakukan itu," kata Benedict, dilansir dari video unggahan akun Twitter, @DrStrangeUpdate.

Pemeran Doctor Strange itu mengatakan bahwa karakter LGBT dalam film bukanlah sesuatu yang diciptakan secara khusus. Ia menegaskan bahwa karakter tersebut memang sudah ada dalam komiknya, sehingga tak bisa dihilangkan begitu saja, terlebih merupakan karakter penting.

"Karakter itu dari komik. Itu bukan sesuatu yang kami ciptakan demi keragaman. Kami memasukkannya karena betapa hebatnya dia sebagai karakter," ucapnya.

"Dan itu hanya satu aspek dari karakternya dan hanya itu yang seharusnya, tetapi sayangnya itu juga sekarang, secara politis, secara bermuatan, dan saya harap bukan karena itu," lanjutnya.

Sementara itu, karakter yang dimaksud adalah America Chavez (diperankan Xochitl Gomez). Karakter tersebut secara terbuka diperkenalkan Marvel sebagai sosok penyuka sesama jenis. Karakter tersebut diketahui pertama kali muncul dalam komik Marvel Vengeance #1 pada tahun 2011 lalu.

Rekomendasi