Sindir Anies Soal Salat Id di JIS, Eko Kuntadhi: Tema Khutbahnya Apa Yah? Pribumi Lagi?

| 02 May 2022 11:37
Sindir Anies Soal Salat Id di JIS, Eko Kuntadhi: Tema Khutbahnya Apa Yah? Pribumi Lagi?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyindir Anies Baswedan terkait dengan rencana penyelenggaraan Salat Id di Jakarta Innternasional Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Senin (2/5/2022).

Eko Kuntadhi penasaran dengan tema khutbah Salat Id di JIS, yang akan digelar besok.

"Kira-kira tema khutbahnya apa ya? Pribumi lagi?" jelas Eko Kuntadhi dikutip dari akun Twitternya pada Senin (2/5/2022).

"Sholat Idul Fitri memang sebaiknya di lapangan bukan di dalam masjid. Kalau area JIS digunakan buat sholat Idul Fitri, ya gak apa-apa. Mungkin saja digelarnya di lapangan parkirnya doang. Kalau di dalam stadion, rumputnya rusak," tambah Eko Kuntadhi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai salah satu lokasi Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah agar masyarakat ikut menikmati kebersamaan sekaligus mengenal salah satu ikon baru di Ibu Kota itu.

"Ada beragam kegiatan dengan tema Ramadhan di Jakarta #RayakanKebersamaan. Itu salah satunya," kata Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Gunas Mahdianto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (3/4/2022) dikutip dari Antara.

Rekomendasi