PDIP Gelar Pertemuan dengan Gerindra Usai Lebaran?
PDIP Gelar Pertemuan dengan Gerindra Usai Lebaran?

PDIP Gelar Pertemuan dengan Gerindra Usai Lebaran?

By Ahmad Sahroji | 12 Jun 2018 14:29
Jakarta,era.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku hingga saat ini belum menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra terkait rencana pertemuan partainya. Puan menyebut, jadwal Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sangat padat, sehingga sulit untuk ditemui.

Meski demikian, Puan mengungkapkan sudah ada pembicaraan dengan Prabowo untuk bertemu dan diskusi masalah kebangsaan. Jika memungkinkan, Puan berencana bertemu dengan Prabowo sebelum Hari Raya Idulfitri mendatang.

"Ini masalah tanggalnya Pak Prabowo sibuk, saya juga ada kegiatan," kata Puan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Selasa (12/6/2018).

Sempat tersiar kabar pertemuan itu terkait sinyal yang dilempar oleh Partai Gerindra yang menginginkan reuni 2009. Puan tidak banyak bicara menanggapi kabar tersebut, yang jelas, lanjut Puan, pertemuan akan membahas sejumlah permasalahan untuk kebaikan bangsa Indonesia ke depannya.

Baca Juga : Gerindra Tak Peduli Amien Maju Capres

(Ilustrasi: era.id)

"Kan perlu ngobrol bagaimana kemudian hal-hal yang untuk bangsa ini kedepan untuk tujuan masa depan," imbuh Puan.

Baca Juga : PDIP Tak Keberatan Amien Rais Nyapres

Sebelumnya, politikus Partai Gerindra, Desmon Mahesa mengakui sempat ada wacana pertemuan dengan PDI Perjuangan. Desmon mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan ujung dari pertemuan tersebut adalah koalisi antara PDI-Perjuangan dengan Partai Gerindra sebagaimana yang terjadi pada 9 tahun silam.

Wakil ketua umum Gerindra Fadli Zon sepakat dengan pernyataan Desmon, dengan catatan, koalisi tersebut tidak mendukung Joko Widodo sebagai presiden 2019.

Rekomendasi
Tutup