Viral Minggu Ini Sebelum Lebaran
Viral Minggu Ini Sebelum Lebaran

Viral Minggu Ini Sebelum Lebaran

By Aditya Fajar | 13 Jun 2018 00:48

Ada 5 peristiwa menarik dan penuh kejutan yang telah kami rangkum dalam viral minggu kedua bulan Juni ini. Beberapa diantaranya seperti OTT KPK terhadap para koruptor sampai polemik Via Vallen. Semua terangkum dalam berita viral minggu ini.

1. OTT KPK KORUPTOR MUKA TEMBOK

Bupati Purbalingga, Tasdi, benar-benar mempertontonkan sikap tidak tahu malu, saat terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh pemyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tasdi tidak menunjukkan penyesalannya, dan malah mengacungkan salam metal saat tiba di Gedung KPK, Selasa (5/6) pagi. 

Awalnya, Bupati yang diduga menerima uang Rp100 juta dari pemenang proyek pembangunanan Purbalingga Islamic Center ini mengenakan kemeja ungu dan celana cokelat serta menutup wajahnya menggunakan masker. Namun setelah berjalan menuju lobi gedung KPK, wartawan memintanya membuka masker.

2. PRO DAN KONTRA VIA VALLEN DILECEHKAN

Pasca mengungkap kasus pelecehan seksual yang menimpanya lewat fitur story Instagram, pedangdut Via Vallen mendulang kontroversi dari warganet. Banyak yang mendukung keberanian Via mengungkap pelecehan yang dialaminya. Namun, ada juga yang menyayangkan keputusan Via, bahkan merundung dan menyebut Via hanya mencari perhatian.

Menurut aktivis feminisme, Dhyta Caturani, langkah yang dilakukan Via mengungkap kasusnya ke publik sudah tepat. Keberanian Via ini merupakan salah satu cara untuk tidak menormalisasi tindakan pelecehan.

3. TOL GRATIS… SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU

Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk menggratiskan tarif tol jika suatu waktu terjadi kemacetan panjang di gerbang keluar tol di jalur mudik. Ini dilakukan untuk mengatur lalu lintas selama masa mudik dan balik terjadi.

Langkah ini, tambahnya, untuk mengantisipasi peristiwa pintu keluar tol Brebes Timur atau Brexit (Brebes Exit) pada 2016. Saat itu, belasan orang meninggal dunia karena terjebak macet.

Tito berharap, kasus ini tidak terjadi lagi. Apalagi, jalur mudik saat ini dinyatakan sudah siap untuk dilalui, salah satunya jalur tol Jakarta-Surabaya. 

4. BYE BYE BIKINI BY MISS USA

Dewan Miss America akan mereformasi penyelenggaraan ajang kecantikan Miss America, termasuk mengubah muruahnya, dari kontes jadi kompetisi. Hal ini bakal jadi tonggak penting untuk mengubah pandangan setiap orang tentang standar kecantikan yang selama ini dibatasi sekat-sekat enggak jelas.

Memang, sudah enggak zaman melihat kecantikan hanya sebagai perkara fisik, apalagi warna kulit atau ukuran tubuh. Kecantikan nyatanya selalu bisa dinikmati dengan segala macam cara dan selalu jauh lebih relatif dari itu. Dan kami yakin, inner beauty bukan cuma slogan. Ada hal yang betul-betul patut dihayati dari ungkapan itu.

5. KEBAKARAN PRJ

Kebakaran terjadi di sebuah gedung di area Pekan Raya Jakarta, Jalan Benyamin Sueb, Jakarta Pusat, Selasa (5/6/2018) sore. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut, berdasarkan informasi terakhir api saat ini sudah padam dan tidak ada korban jiwa. Ia menjelaskan, saat ini pihak berwajib masih mencari penyebab kebakaran, adapun total kerugian juga masih dihitung.

Sandi menerangkan, gedung yang terbakar sedianya dipakai untuk Asian Games mendatang. Untuk itu, ia berharap tidak ada kerugian yang signifikan atas kebakaran tersebut. Berdasarkan informasi yang diperoleh Sandi, lantai yang terbakar masih dalam tahap konstruksi pembangunan. 

Rekomendasi
Tutup