Supaya Anak Gak Bosan di Stasiun Pasar Senen

Tim Editor

Situasi Stasiun Pasar Senen (Foto: Tasya/era.id)

Jakarta, era.id - Musim libur Lebaran tiba. Sudah menjadi tradisi di Indonesia momen ini dimanfaatkan banyak keluarga untuk mudik sekaligus bersilaturahmi dengan saudara di kampung halaman.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun tak luput meramaikan euforia menyambut Idulfitri ini. Supaya mudik aman untuk anak, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. 

Kepala PT KAI Daop I Jakarta Dadan Rudiansyah menyebut, bagi pemudik yang memanfaatkan fasilitas kereta, di Stasiun Pasar Senen, disediakan fasilitas tempat bermain anak. Fasilitas ini dilengkapi dengan sejumlah wahana permainan. Sembari menanti kereta tiba, para orang tua dapat menemani anaknya bermain, supaya si anak tak jenuh dan stres di tengah padatnya stasiun.

“Kalau yang balita itu bisa ditempatkan di arena bermain anak supaya anak nggak ikutan stres, jadi bisa bermain,” kata Dadan kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (13/6/2018).

Bagi pemudik yang membawa stroller bayi pun tak perlu lagi kerepotan. Kini, stroller bisa dibawa masuk ke dalam kereta.

“Ada tempatnya, selama (stroller) itu bisa dilipat ya pasti bisa masuk," jelas Dadan.
 

Paling penting, lanjut Dadan, orang tua harus selalu mengawasi buah hatinya. 

“Yang bawa anak jadi tetap harus mengawasi anaknya itu. Jangan sampai lepas dari pengawasan orang tua,” tandasnya.

Baca Juga: Peminat Bus Menurun di Mudik Lebaran 2018

Sementara itu, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) telah menyediakan 236.210 kursi penumpang untuk Lebaran tahun ini. Jumlah tersebut naik sekitar 3,5 persen dari tahun lalu yang hanya 228.158 kursi. 

Sebagai informasi, 25 ribu pemudik akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen, Rabu (13/6). Ada 26 kereta reguler dan 9 kereta tambahan telah disiapkan untuk membawa pemudik ke kampung halaman.


Tag: mudik lebaran cuti lebaran eramadan

Bagikan: