Lebaran, Keluarga Tahanan Antre Menjenguk di Rutan KPK
Lebaran, Keluarga Tahanan Antre Menjenguk di Rutan KPK

Lebaran, Keluarga Tahanan Antre Menjenguk di Rutan KPK

By akuntono | 15 Jun 2018 10:50
Jakarta, era.id - Momen Idulfitri 1439 Hijriah dimanfaatkan warga untuk menjenguk keluarganya yang ditahan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), khususnya di Rutan Klas I Jakarta Timur Cabang Rutan KPK (K4), Jumat (15/6/2018).

Para keluarga tahanan datang ke Rutan KPK sejak pukul 08.30 WIB. Banyak penjenguk mengenakan pakaian muslim dan membawa banyak makanan untuk keluarganya. Sebelum bisa menjenguk keluarganya, para pengunjung harus mengantre di loket untuk menukarkan identitas dengan kartu pengunjung rutan.

Dari pantauan era.id, di Rutan KPK sudah tampak keluarga Bupati nonaktif Kutai Kertanegara Widyasari yaitu suaminya Endri Elfran Syafril bersama dua anak perempuannya. Ada juga istri anggota DPR RI, Aditya Moha, yaitu Angelina Tjandring dan keluarga dari Wali Kota Adriatma Dwi Putra, yaitu istrinya Siska Karina bersama mertuanya.

Sebelumnya, KPK telah memfasilitasi salat Idulfitri bagi 52 tahanannya. Adapun para tahanan dari tiga Rutan KPK akan melaksanakan ibadah tersebut di Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Selatan.

Salat Id dilakukan mulai pukul 05.30 WIB. Setelahnya, para tahanan KPK itu mendapat waktu kunjungan dari pihak keluarga. Khusus untuk lebaran ini para tahanan mendapat waktu kunjungan lebih lama. Bila biasanya masing-masing tahanan mendapat waktu kunjungan selama dua jam, kali ini mereka dapat waktu kunjungan selama tiga jam.

"Jadwal kunjungan keluarga dapat dilakukan dari pukul 08.30 WIB hingga 11.30 WIB di rutan masing-masing," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan melalui pesan singkat, Kamis (15/6).

Adapun tahanan yang harus menikmati dinginnya tahanan KPK khususnya di Rutan K4 adalah Bupati nonaktif Kutai Kertanegara Rita Widyasari, anggota DPR RI Aditya Moha, anggota DPR RI Fayakhun Andriadi, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, Wali Kota Mojokerto Masud Yunus, Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa, dan beberapa tahanan lainnya yang kini berstatus tersangka maupun terdakwa yang tengah menjalani proses persidangan.

Tags :
Rekomendasi
Tutup