UAS Sebut Muslim yang Menghina Ajaran Islam Biasanya Keturunan PKI: Salah Satu dari Nenek Moyang, Ayah dan Emaknya Pasti

| 24 May 2022 17:14
UAS Sebut Muslim yang Menghina Ajaran Islam Biasanya Keturunan PKI: Salah Satu dari Nenek Moyang, Ayah dan Emaknya Pasti
Ustaz Abdul Somad (Antara)

ERA.id - Ceramah dari Ustaz Abdul Somad disebut-sebut memancing kontroversi dari banyak pihak. Belakangan UAS sempat ditolak Singapura karena ceramahnya yang kontrovesial. Bahkan, dia disebut menyebarkan paham ekstrim. 

Kini, penggalan video ceramah UAS kembali beredar di Twitter. Akun @Abahpurwa1 membagikan penggalan video UAS yang menyebut orang Islam yang kerap menghina Islam biasanya memiliki keturunan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Menurut dia, orang Islam yang menghina agamanya sendiri itu, biasanya memiliki nenek moyang keturunan dari organisasi terlarang.

"Dia keturunan Islam, biasanya yang sudah-sudah, kalau ada orang Islam mengejek ajaran Islam, setelah ditelusuri, salah satu dari nenek moyang, ayah, emaknya pasti PKI," jelas UAS dalam penggalan video yang dikutip dari akun @Abahpurwa1 pada Selasa (24/5/2022).

Tidak hanya menghina ajaran Islam, orang yang menghina habib dan ulama, kata dia, biasanya merupakan keturunan PKI.

Tags : UAS Abdul Somad
Rekomendasi