Lebaran Murah Meriah di Kalijodo
Lebaran Murah Meriah di Kalijodo

Lebaran Murah Meriah di Kalijodo

By Ahmad Sahroji | 18 Jun 2018 13:48
Jakarta, era.id - Libur Lebaran merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, salah satunya dengan mengunjungi tempat rekreasi. Untuk kalian yang ingin memanfaatkan waktu libur dengan tidak mengeluargkan kocek terlalu dalam, RPTRA Kalijodo sepertinya jadi pilihan yang tepat.

Hingga H+3 Lebaran, tempat yang dulunya dijadikan sebagai tempat prostitusi dan perjudian ini semakin ramai dikunjungi warga DKI Jakarta dan sekitarnya. 

Di sini juga ada graffiti wall dan desain arsitektur taman yang kece dan 'instagramable' buat jadi background selfie kalian. Selain itu, ada ruang ramah anak yang terdiri dari ayunan dan mainan perosotan untuk anak balita. Semuanya bisa dinikmati secara cuma-cuma fellas!

(Foto: Yohannes/era.id)

Cuaca terik pun tidak menyulutkan semangat warga untuk menikmati tempat ini. Beberapa Anak muda dan remaja memilih untuk bermain skateboard di skatepark yang disediakan. Ada juga ruang untuk bersepeda atau olahraga jogging.

Baca Juga : Kalijodo rasa Disneyland

"Tempatnya bagus dan semuanya gratis mas. Mumpung lagi liburan di Jakarta," kata Abraham (45) warga Sukamakmur, Karawang, Jawa Barat yang membawa istri dan kedua anak laki-lakinya untuk menikmati RPTRA Kalijodo, Senin (18/6/2018).

Buat kamu yang tidak bawa sepeda untuk menikmati suasana di RPTRA ini, jangan khawatir. Pasalnya, warga setempat menyediakan mobil dan motor kecil bertenaga aki, serta becak dan scooter yang siap disewakan. 

Biaya sewanya pun relatif murah. Untuk mobil dan motor kecil harganya Rp15.000 per 15 menit, "Kalau becak dan becak mini harga Rp20.000 per 20 menit," kata Rochman (58) warga sekitar Kalijodo yang menyewakan semua kendaraan mini tersebut.

Jangan biarkan rasa haus menganggu kegembiraan kalian. Ada tiga vending machine yang masing-masing menyediakan air mineral, minuman manis dan bersoda yang tersedia di pusat taman. Semuanya dapat diperoleh hanya dengan Rp5.000 per minuman.

Sayangnya, kantin dan kios penjual makanan yang tutup di siang hari, sehingga warga harus keluar area RPTRA Kalijodo untuk mencari makanan.

Rekomendasi
Tutup