Libur Lebaran, Pantai Ancol Masih Jadi Destinasi Favorit
Libur Lebaran, Pantai Ancol Masih Jadi Destinasi Favorit

Libur Lebaran, Pantai Ancol Masih Jadi Destinasi Favorit

By Ahmad Sahroji | 18 Jun 2018 17:49
Jakarta, era.id - Memasuki H+3 Lebaran, kawasan wisata Ancol masih menjadi pilihan menghabiskan waktu libur Lebaran. Corporate Communication Ancol, Rika Lestari mengatakan, pada hari ini sampai pukul 13.00 WIB tercatat ada 67.490 pengunjung memasuki kawasan Ancol.

"Jumlah masih akan terus bertambah. Tercatat juga mobil yang masuk ke dalam berjumlah 8.478 dan motor berjumlah 4.890," ujar Rika saat dihubungi era.id, Senin (18/6/2018).

Pihak Ancol juga menggelar acara hiburan untuk para pengunjung, yaitu atraksi jetski dan flying board di Pantai Lagoon; pertunjukan internasional Dragon Ball Z di Dunia Fantasi; pertunjukan penyelam bermain bola (juggling ball) di akuariun utama Seaworld Ancol.

Festival Kampung Budaya Betawi di Pasar Seni; sampai pertunjukan sulap oleh tim pesulap ternama Deny Darco di Ocean Dream Samudra. Selain itu, lanjut Rika, Ancol juga menyediakan akses untuk memudahkan pengunjung disabilitas.

Baca Juga : Lebaran Murah Meriah di Kalijodo

(Foto: Diah/era.id)

Namun sepertinya Pantai Ancol masih menjadi wahana favorit para pengunjung. Rika menyebut, sebanyak 70 persen pengunjung memilih pantai sebagai tujuan berwisata. Seperti Akum (55) yang memboyong keluarga besarnya berekreasi ke Pantai Ancol.

"Saya bawa keluarga, istri, anak, keponakan juga main air. Yang lain lagi duduk di tikar sana. Saya di pinggir pantai ngejagain anak-anak aja," jelas Akum.

Baca Juga : Pengunjung Monas Pada H+3 Lebaran Turun

Akum memilih Ancol sebagai tempat rekreasinya karena malas pergi ke tempat yang jauh. Apalagi, kawasan wisata di luar kota seperti Puncak, Bogor, dikabarkan padat pengunjung. "Ya (ke Ancol) karena murah meriah aja. Yang penting anak-anak suka," lanjutnya.

Baca Juga : Semoga Buaya Pondok Dayung Enggak Mampir ke Ancol

Terkait kabar adanya buaya yang ditemukan TNI AL di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu, tidak menyurutkan niat Akum untuk mengajak serta keluarganya berwisata ke Ancol.

"Iya sempet dengar ada buaya, saya percaya enggak percaya juga ya. Saya tetap ke sini ya karena banyak juga orang lain yang ke sini, jadi enggak begitu takut," ujarnya.

Kalau kamu berencana memanfaatkan waktu liburan ke Ancol dengan membawa kendaraan pribadi, kamu harus bersabar untuk mencari tempat parkir. Pantauan era.id, jalur masuk ancol tersendat karena tempat parkir mulai padat pada siang hari.

Rekomendasi
Tutup