Menikmati Indahnya Senja di Danau Sunter
Menikmati Indahnya Senja di Danau Sunter

Menikmati Indahnya Senja di Danau Sunter

By Ahmad Sahroji | 18 Jun 2018 18:49
Jakarta, era.id - Untuk kalian yang ingin menghabiskan sisa waktu libur, dengan tidak merogoh kocek terlalu dalam, Danau Sunter di bilangan Jakarta Utara sepertinya wajib masuk daftar destinasi libur Lebaran kamu. 

Danau Sunter telah dipugar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak Februari lalu. Terlihat beberapa perubahan terjadi di kawasan tersebut, seperti penataan parkir, perluasan trotoar di sepanjang jalan Danau Sunter Selatan dan tepi Danau Sunter, serta penataan kios pedagang makanan dan minuman.

Hampir setiap hari selama libur Lebaran, Danau Sunter selalu ramai dikunjungi warga, baik sekadar makan-makan, memancing, ataupun kumpul bersama keluarga dan kerabat. 

Semilir angin dan indahnya suasana sore di Danau Sunter juga menjadi alasan Dimas (30), warga yang tinggal di Warakas, memilih menghabiskan waktu liburnya sambil menikmati bakso di tepi danau.

Baca Juga : Libur Lebaran, Pantai Ancol Masih Jadi Destinasi Favorit

"Di sini udaranya adem. Sekarang juga lebih rapi dan nyaman. Dulu jalan (tepi danau) ini masih tanah, sekarang sudah bata blok. Ada kemajuan lah," tutur Dimas kepada era.id di Danau Sunter, Senin (18/6/2018).

Baca Juga : Lebaran Murah Meriah di Kalijodo

Selain itu, Danau Sunter juga memiliki wahana bebek air bagi warga yang ingin menyusuri danau. Emen (42), pengelola wahana bebek air mengatakan, pengunjung yang menaiki wahana bisa mencapai 100 orang per hari.

"Kalau hari libur, per orang dikenai Rp20 ribu untuk 20 menit. Kalau hari biasa, Rp15ribu untuk 30 menit," ujar Emen.

Rekomendasi
Tutup